Gubernur Apresiasi Kurban PWI

Gubernur Apresiasi Kurban PWI

Sapi kurban PWI Sumsel. --

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Untuk ketiga kalinya Pengurus PWI Sumsel melaksanakan kurban. 

Hari Raya Iduladha 1443 tahun ini, PWI Sumsel memotong empat ekor sapi yang berasal dari pengurus dan anggota PWI. Pemotongan dilakukan di halaman kantor PWI Sumsel, Ahad (10/7).

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan bahwa daging kurban akan diberikan kepada pengurus, anggota, dan masyarakat di sekitar kantor PWI.

"Alhamdulillah kita bisa berkurban empat ekor sapi tahun ini," kata Firko, -panggilan Firdaus Komar-.

Dikatakannya, empat ekor sapi kurban berasal dari pengurus dan Gubernur Sumsel H Herman Deru

 "Tiga ekor sapi dari anggota dan pengurus PWI Sumsel, dan satu ekor sapi  kurban dari Gubernur Sumsel H Herman Deru," ujarnya.

Kata Firko, arisan kurban yang dikoordinir  oleh PWI Peduli Sumsel, satu langkah yang sangat memiliki nilai. Karena kurban sapi ini dari internal PWI Sumsel.

“Artinya kepada teman-teman  PWI, dengan solidnya PWI lebih memungkinkan untuk berperan dalam ibadah yang kita jalankan. Walaupun kita tidak menutup kemungkinan ada pihak stakholder mau berkurban di kantor PWI akan menambah kuantitas hewan yang dikurbankan,” jelas Firko. 

Tradisi berkurban di kantor PWI mendapat apresiasi dari Herman Deru, Gubernur Sumsel. Karena itu Herman Deru, juga ikut memberikan kurban berupa satu ekor sapi di kantor PWI Sumsel. 

Menurut Deru, semoga tebaran sapi pada momentum Idul Adha 1443 Hijriah ini akan meningkatkan ketakwaan kita sebagaimana ketawaaan Nabi Ibrahim AS saat diuji ketika diperintah akan mengorbankan anaknya Nabi Ismail.

Dia mengaku sangat bersyukur karena kurban sapi yang diinisiasi oleh pengurus PWI Sumsel dari awal kepengurusan 2019 dan hingga 2022 ini tidak pernah absen melaksanakan penyembelihan hewan kurban di kantor PWI Sumsel. 

“Lebih  luar biasa dan bersyukur, karena Idul Adha tahun ini, justru teman teman ikhlas berkurban di kantor PWI melalui arisan kurban sapi,” jelas Firdaus. (ril/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: