Sisir Hotel dan Tempat Hiburan di Lahat, Polisi Ciduk 3 Pasangan Mesum

Sisir Hotel dan Tempat Hiburan di Lahat, Polisi Ciduk 3 Pasangan Mesum

Petugas gabungan mendatangi hotel dan sejumlah tempat hiburan malam di Lahat dan mengamankan tiga pasangan mesum. Foto : Agustriawan/sumeks.co--

LAHAT, SUMEKS.CO - Banyaknya laporan dan keluhan masyarakat terkait praktik prostitusi dan penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah hotel di Kota LAHAT, membuat pihak Polres LAHAT menggelar razia.

Razia yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi SE MM didampingi Kasat Sabhara AKP Afryanto SH dan Satintelkam, Satnarkoba, Sub Denpom Lahat serta Sat Pol PP Lahat itu menjaring tiga pasangan di luar nikah. Lalu seorang wanita yang diduga melakukan praktek prostitusi.

Razia digelar Jumat malam 23 September 2022 sekitar pukul 21.00 WIB hingga Sabtu 24 September 2022 dini hari.

Awalanya tim gabungan ini menyisir Hotel Sigma 2 Jl Prajurit Suhib, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Di sini petugas gabungan mendapati dua pasangan muda-mudi tanpa status.

BACA JUGA:Dirazia Petugas Gabungan, Kafe Remang-remang di Lahat Tutup

Lalu petugas menyasar Hotel Grand Sigma Jl Prajurit Suhib, Kecamatan Lahat, didapati satu pasangan tanpa status.

Petugas juga mengamankan Db (19), warga Pagaralam dengan barang bukti uang Rp 500 ribu, dua buah Kondom dan dua buah Hp android di salah satu kamar hotel Sigma 2.

Selanjutnya tiga pasangan muda-mudi dan DB terduga wanita panggilan berinisial Db dibawa ke Mapolres Lahat guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat dimintai identitas oleh petugas, pasangan-pasangan itu memang terbukti bukan suami istri. Selanjutnya mereka dibawa ke Mapolres Lahat untuk didata dan di lakukan pembinaan," ujar Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi melalui Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM. 

BACA JUGA:Razia Cafe, Warga Lampung Diamankan

Selain beberapa hotel, tim juga melakukan razia di tempat hiburan malam di sejumlha tempat. Petugas mendatangi FIZEL, Jl RE Martadinata Kelurahan Pasar Lama Kota Lahat.

Kompol Aan Sumardi mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan pihak Polres Lahat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Di samping itu, sesuai dengan slogan Bupati Lahat yaitu Lahat bercahaya.

"Untuk menjaga marwah Kabupaten Lahat yang bercahaya dan memang kegiatan ini rutin dilaksanakan" tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: