BAF Salurkan Bantuan Laptop ke Ponpes Tadabbur Alquran Palembang

BAF Salurkan Bantuan Laptop ke Ponpes Tadabbur Alquran Palembang

PT Bussan Auto Finance (BAF) menyalurkan bantuan laptop ke santri Pondok Pesantren Tadabbur Alquran Palembang. -Foto: Dok. Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Bussan Auto Finance (BAF) dalam program tanggung jawab sosial perusahaan menyalurkan bantuan laptop ke santri Pondok Pesantren Tadabbur Alquran Palembang.

Area Marketing Manager BAF Palembang, Barnas Ostin di Palembang, Jumat, mengatakan, pemberian bantuan CSR ini merupakan program BAF Caring for Children dalam rangka menyambut usia ke-25 pada 24 September mendatang.

Pemberian bantuan pendidikan ini dinilai sejalan dengan program digitalisasi sekolah yang dicanangkan pemerintah.

Kali ini BAF memberikan bantuan berupa laptop untuk pondok pesantren tersebut.

BACA JUGA:Sumsel Miliki Alquran Terjemahan Bahasa Palembang

Program ini juga diselenggarakan serentak di 12 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Karawang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Manado, Medan, dan Palembang.

Dalam hal ini, BAF mendukung upaya pemerataan akses pendidikan untuk seluruh anak Indonesia yang lebih efisien dengan pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar.

Presiden Direktur BAF Lynn Ramli mengatakan pemberian bantuan laptop tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektivitas komunikasi antara guru dan para siswa dalam sistem pembelajaran di tengah disrupsi teknologi.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memaksimalkan potensi para pengajar maupun siswa,” kata dia.

BACA JUGA:Wajib Baca Alquran 15 Menit Sebelum Memulai Pelajaran

Secara konsisten BAF berkontribusi meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia melalui bantuan edukasi melalui program CSR BAF Caring for Children sejak tahun 2019, yang kali ini mengusung tema Semangat Belajar Bersama BAF #TerusBelajar.

Pada kesempatan yang sama di lokasi CSR wilayah Bekasi, Bandung, dan Semarang, BAF juga memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk usia dini yakni Safety Riding Science for Kids yang didukung oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

Edukasi yang diberikan meliputi keselamatan berkendara untuk usia dini, pemilihan dan penggunaan alat pelindung diri (APD), tips berkendara dan berboncengan, pengenalan rambu lalu lintas, serta potensi bahaya di jalan raya.

“Harapan kami, melalui rangkaian kegiatan CSR BAF yang rutin dilakukan setiap tahunnya dapat menjadi perwujudan ekonomi berkelanjutan serta komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar,” kata Lynn.(adv/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: