Gubernur Sumsel : Jadikan FORSGI Tempat Pencarian Pemain Sepak Bola Berakhlak Mulia

Gubernur Sumsel : Jadikan FORSGI Tempat Pencarian Pemain Sepak Bola Berakhlak Mulia

disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, pada pembukaan FORSGI Sumsel, di Lapangan Sepak Bola Pakri Palembang, Minggu 18 September 2022.-Edy Handoko-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Sumsel, diharapkan jadi ajang pencarian bibit pemain sepak Bola usia dini yang memiliki talenta berprestasi dan berakhlak mulia.

Harapan itu disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, pada pembukaan FORSGI Sumsel, di Lapangan Sepak Bola Pakri Palembang, Minggu 18 September 2022.

Deru mengatakan pencarian bakat pemain sepak bola di Sumsel harus dimulai sejak dini. Pemprov Sumsel selalu mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan prestasi.

"Pemprov tentunya turut andil berpartisipasi dalam kegiatan apapun. Terlebih, ini ajang pencarian bakat pemain sepak bola yang harus dimulai sejak dini," ungkap Deru. 

BACA JUGA:PTPN VII Kunjugi Dapur Redaksi SUMEKS.CO

Selain jadi ajang pencarian bibit pemain sepak bola, digelarnya FORSGI Sumsel diharapkan memiliki tujuan utama yaitu membuat pondasi tim sepak bola yang solid dengan karakter dan mempunyai akhlak yang mulia serta menjunjung tinggi nilai sportivitas.

"Tak hanya berprestasi di bidang sepak bola, kami juga berharap dapat diajarkan berakhlak mulia yang religius," imbuh Deru.

Ketua FORSGI Provinsi Sumsel, H Muhammad Alfian menambahkan, festival sepak bola usia dini ini untuk latihan bermain sepak bola yang fairplay, sportiv dan profesional. 

“Sehingga, nantinya mampu menjadi pemain sepak bola nasional bahkan internasional. Kita latih sejak dini guna semua pemain memiliki karakter dan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:Menerobos Perlintasan KA, Motor Pasutri Disambar Babaranjang, 1 Tewas

Alfian menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana untuk kategori dini U-10 dan U-12 yang diikuti 15 kabupaten dan kota se Sumsel. 

FORSGI untuk menjaring anak-anak di usia dini yang memiliki bakat dan minat di bidang sepak bola yang nantinya akan diseleksi secara berjenjang sampai dengan tingkat nasional.

"Secara bertahap seluruh pemain akan mengikuti seleksi untuk selanjutnya sampai ke tingkat nasional," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: