Liga 2 2022/2023 Wilayah Barat, Liestiadi: Lawan PSMS Medan SFC Harus Dapat Poin

Liga 2 2022/2023 Wilayah Barat, Liestiadi: Lawan PSMS Medan SFC Harus Dapat Poin

Laskar Wong Kito, julukan SFC bertekad raih poin di kandang Ayam Kinantan, Liga 2 Grup F 2022/2023 (Foto: Sriwijayafc.id)--

Itu usai tim berujuluk Kabau Sirah   menumbangkan Persiraja, Jumat  16 September2022  malam.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, tuan rumah Semen Padang sukses merebut tiga poin seusai menang 3-0 atas Persiraja.

Dua gol yang membawa skuad Kabau Sirah unggul pada pertandingan ini dicetak oleh Rosad Setiawan (12’ dan 68’) dan Silvio Escobar (64’).

Ini menjadi kemenangan perdana bagi tim asuhan Delfiadri setelah pada dua laga sebelumnya selalu meraih hasil imbang.

Mereka ditahan PSPS Riau dengan skor 1-1 dan Sriwijaya FC yang laga selesai seri 2-2.

Ya, bertindak sebagai tuan rumah, Semen Padang tampil lebih mendominasi ketimbang Persiraja Banda Aceh sejak sepak mula babak pertama digelar.

Ketika laga memasuki menit ke-12, skuad Kabau Sirah sukses memecah kebuntuannya. Rosad Setiawan sukses menanduk sepak pojok Pandi Ahmad Lestaluhu.

Sementara itu, skuad Laskar Rencong tampak kesulitan untuk memberikan perlawanan. Mereka juga belum menghasilkan peluang hingga pertengahan babak pertama.

BACA JUGA:Laga Tandang Kontra PSDS, SFC Gagal Raih Poin Penuh

Pandi Lestaluhu sebetulnya nyaris menambah keunggulan Semen Padang pada menit ke-33 andai sepakan kerasnya tak menyamping di sis gawang Persiraja Banda Aceh.

Tembakan tepat sasaran pertama Laskar Rencong baru tercipta pada menit ke-35. Sayang, upaya Muhammad Arjun masih jatuh di pelukan kiper Samuel Reimas.

Hingga wasit meniup peluit tanda waktu turun minum tiba, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Semen Padang sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persiraja.

Memasuki babak kedua, Persiraja Banda Aceh masih berupaya untuk mengejar defisit golnya pada laga ini. Sejumlah upaya yang digalang belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-64, Semen Padang sukses menambah keunggulannya. Eksekusi penalti Silvio Escobar tak mampu dihalau oleh Aulia Rachmat. Skor berubah jadi 2-0.

BACA JUGA:Bertolak ke Medan, Pelatih SFC Liestiadi Bawa 23 Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: