Bertolak ke Medan, Pelatih SFC Liestiadi Bawa 23 Pemain

Bertolak ke Medan, Pelatih SFC Liestiadi Bawa 23 Pemain

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) --

PALEMBANG- SUMEKS.CO, Pagi ini Jumat 9 September 2022 Laskar Wong Kito, julukan Siwijaya FC (SFC) bertolak ke Medan. Pelatih Kepala Liestiadi membawa 23 pemaian. Meraka akan menjalan laga away melawan PSDS Deli Serdang dan PSMS Medan.

Laga tandang melawan PSDS, akan digelar 11 september 2022, pukul 16.00 WIB. Sedangkan melawan PSMS Medan 18 September 2022, pukul 15.30 WIB.

Menurut pelatih kepala, tak ada ada bedanya home dan away. Targetnya sama, sapu bersih. Harus menang tiga poin. 

Ya, Guy Junior Nke Ondua akan tetap jadi ujung tombak Sriwijaya FC (SFC) untuk hadapi PSDS Deli Serdang dan PSMS Medan. Sebagai goal getter, striker naturalisasi kelahiran Douala, Kamerun, 30 Agustus 1986 dituntut ciptakan gol demi gol. “Tentu saja. Tekad cetak gol lagi dan beri kemenangan Sriwijaya FC,”ucap Guy. 

BACA JUGA:Ratu Inggris Meninggal Dunia, Pangeran Charles Jadi Raja

Nah, pemain yang kenakan jersey 39, punya memori manis saat bersua PSMS Medan. Tepatnya Selasa (16/1/2017) pada Fase Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. 

Guy yang saat itu membela PSM Makassar, mencetak gol akrobatik menit 19 ke gawang PSMS yang dijaga Jajang Sukmara. 

Gol tersebut mirip dengan gol akrobatik Wayne Rooney (Manchester United) ke gawang Manchester City pada Februari 2011 lalu. Ada dua kemiripan, yakni sama-sama dilakukan di dalam kotak penalti dan juga bola samasama mengarah ke pojok atas kanan gawang. “Mungkin saja bisa saya ulangi lagi,”tukasnya. 

Saat lawan Semen Padang di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City (JSC), Senin (5/9) lalu, Guy sempat membuat tendangan akrobatik. 


23 pemain SFC yang diboyong ke Medan (Sriwijaya.id)--

Namun, bola melenceng tipis ke sisi kiri gawang Kabau Sirahjulukan Semen Padang, yang dikawal Samuel Reinas. “Saya optimistis dengan Guy. Dia sangat paham dengan tugasnya sebagai goal getter,” ucap coach Sriwijaya FC Liestiadi. 

BACA JUGA:Partai Amplop

PSMS Medan Raih Tiga Poin.

Sebelumnya, Persiraja Banda Aceh resmi dinyatakan kalah secara walk-out (WO) lantaran gagak menyelenggarakan laga lawan PSMS Medan pada lanjutan Liga 2 2022-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: