Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Laga Perdana Jangan Anggap Remeh Timor Leste

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Laga  Perdana Jangan Anggap Remeh Timor Leste

Timnas Indonesia U-20 berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya melawan Timor Leste.--

SUMEKS.CO, Sebentar lagi, Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Lawannya Timor Leste. Tim yang kerap menyulitkan tim Merah Putih di berbagai ajang.

Marselino Ferdinan dkk harus siap bermain dengan intensitas tinggi dan keras. Seperti halnya beberapa pertandingan yang mempertemukan kedua tim sebelumnya.

Tekel keras hingga hujan kartu kuning selalu mewarnai pertemuan kedua tim.

Pelatih timnas U-20 Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu memikirkan ancaman permainan keras lawan. Dia lebih fokus pada timnya untuk menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Apalagi, skuadnya diuntungkan karena jadi tuan rumah. Dukungan suporter dipastikan akan menambah motivasi. ’’Pastinya kami akan bekerja keras untuk bisa bersaing dan lolos dari kualifikasi ini,’’ ucapnya.

BACA JUGA:Ini 23 Pemain yang Dibawa Shin Tae Yong ke Kualifikasi Piala AFC U-20, Ada 6 Nama Terpaksa Dicoret!

Yang jadi masalah, skuad timnas untuk kualifikasi Piala Asia U-20 dihiasi banyak wajah baru. Banyak pemain eks Piala AFF U-19 lalu yang dicoret Shin Tae-yong.

Tercatat, ada 11 nama pemain yang sebelumnya berlaga di Piala AFF U-19 tidak masuk dalam tim kualifikasi Piala Asia U-20 kali ini.

Beberapa nama yang sebelumnya jadi andalan seperti Razzaa Fachrezi, Frezy AI Hudaifi, hingga Edgard Amping dicoret dari skuad. Bahkan, bek Persis Youth yang pernah jadi kapten timnas U-16 Marcell Januar juga tidak lagi dibutuhkan Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan, pencoretan dilakukan berdasar hasil penilaian dalam latihan dua pekan terakhir. Menurut dia, 23 nama yang ada dalam tim sudah sesuai dengan kriterianya.

’’Saya juga tidak khawatir soal chemistry. Pemain baru dan lama sudah punya hubungan yang baik,’’ tegasnya.

Soal lawan, Shin Tae-yong menegaskan sudah mengamati beberapa video pertandingan Timor Leste di Piala AFF U-19 lalu. Menurut dia, Timor Leste punya perkembangan yang sangat signifikan. ’’Permainan mereka makin bagus di setiap pertandingan,’’ jelasnya.
Pembagian Grup AFC U-20 --

Walau lebih diunggulkan, pelatih 51 tahun itu tetap waspada dengan lawan. Hal tersebut juga sudah disampaikan kepada anak asuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: