Desa Wisata Tebat Lereh Pagaralam Masuk 50 Besar ADWI, Ini Kata Sandiaga Uno

Desa Wisata Tebat Lereh Pagaralam Masuk 50 Besar ADWI, Ini Kata Sandiaga Uno

Desa Tebat Lereh menjadi salah satu desa wisata dari 50 besar se-Indonesia. Foto : Almi/sumeks.co--

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Kota PAGARALAM

Kedatangan Menteri Pariwisata ini terkait agenda kunjungannya ke sejumlah desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. 

Desa Tebat Lereh menjadi salah satu desa wisata dari 50 besar se-Indonesia tersebut sebagai wakil dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

ADWI 2022 merupakan salah satu program unggulan penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

BACA JUGA:Kapal Wisata dari Menparekraf Sandiaga Uno Tiba di Desa Burai

“Untuk kedua kalinya dengan mengangkat tema Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Bangkit," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang akrab disapa Mas Sandiaga, Selasa 13 September 2022.

Mas Sandiaga juga menjelaskan, program ini diharapkan mampu mewujudkan visi, Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing Global, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat. 

"Dengan masyarakat Kota Pagaralam yang semangat, saya yakin wisata Pagaralam bisa dikenal baik di tingkat nasional dan internasional," pungkasnya.

Sementara, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni dibincangi wartawan mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiaran Menteri Pariwisata Sandiaga Uno ke tanah Besamah kota Pagaralam. 

BACA JUGA:Ketika Sandiaga Uno dan Dahlan Iskan Bertemu, Ini Hasilnya?

"Saya bangga, setelah sebelumnya bapak Presiden Jokowi sudah menginjakan kakinya di tanah Besamah dan diikuti sejumlah mentri, hari ini giliran menteri Pariwisa atau biasa disapa mas mentri bisa hadir di tanah Besemah kota Pagaralam yang merupakan kota tujuan wisata anadalan di Sumsel,” ungkapnya. 

Menteri Pariwsata tiba di kota pagaralam dengan menggunakan pesawat dan mendarat di Lapangan Terbang Atung Bungsu Minggi, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam disambut langsung Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni dan Unsur Musipda. 

Selanjutnya Mentri yang pernah menjadi calon Wapres ini langsung menuju lokasi desa wisata Tebat Lereh Meringang yang masuk nominasi 50 Desa wisata di Indonesia disambut masyarakat yang memadati desa tebat lereh. 

Sejumlah kesenian tradisinal menyambut kedatangan mas mentri ketanah besamat tanahnya para jenderal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: