Wawako Palembang Tinjau Rumah Witari yang Runtuh Diterpa Hujan Deras

Wawako Palembang Tinjau Rumah Witari yang Runtuh Diterpa Hujan Deras

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda berbincang dengan Witari, yang rumahnya runtuh diterpa angin kencang dan hujan deras, Senin, 12 September 2022.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota PALEMBANG, Fitrianti Agustinda berkunjung ke rumah Witari, warga Kalidoni yang rumahnya runtuh akibat diterpa hujan deras. 

"Saya meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkimtan) Kota Palembang agar berwaspada dan membantu untuk tindak lanjut rumah Witari yang terkena musibah," kata Fitrianti Agustinda, ketika diwawancarai saat mengunjungi rumah Witara, Selasa 12 September 2022.

Witari (50) merupakan buruh cuci dan berstatus janda tinggal di rumah gubuk panggung bersama dua anak dan satu cucunya di Jl Sidomulyo Rt 35, Sungai Selincah, Kalidoni Kota Palembang.

Kondisi rumah Witari, memprihatinkan usai diterpa angin kencang. Dua kayu penopang gubuk patah, akibatnya seketika rumah Witari miring dan hampir runtuh. 

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Kembali Terpilih Jadi Ketua Pramuka

“Inisitif warga memaksakan agar rumah itu diruntuhkan sekalian, lantaran warga menilai sudah tidak layak lagi, bahaya,” ungkap Fitrianti.

Fitrianti menjelaskan, Pemkot Palembang berupaya akan membangun kembali rumah Witari.

Dalam hal ini akan melibatkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkimtan) Kota Palembang dan DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel untuk membantu.

“Kita lihat terlebih dahulu surat rumahnya lengkap atau tidak serta status kepemilikannya. Jika semua lengkap Insya Allah, akan Kita lakukan pembangunan," tutupnya.

BACA JUGA:Oknum Polisi Parkir Tutup Gang, Diminta Mundur Malah Nyolot dan Maki-maki Pak RT, Mahfud MD Buka Suara

Sementara, Witari pemilik rumah menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi Selasa 6 September 2022 pukul 17.00 Wib. 

Saat itu, Dia sedang nonton tv bersama anak cucunya dan cuaca sedang mendung.

“Tiba-tiba terdengar suara gemuru dan disertai posisi rumah miring, kemudian lantainya jatuh ke bawah. Kami pun yang ada di rumah berempat cepat-cepet keluar rumah dan semua tetangga semua keluar serta melakukan pertolongan,” katanya. 

Witari saat ini tinggal di kontrakan tidak jauh dari rumahnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: