Sampaikan Belasungkawa, Gubernur Sumsel H Herman Deru Sambangi Kediaman Soimah

Sampaikan Belasungkawa, Gubernur Sumsel H Herman Deru Sambangi Kediaman Soimah

Herman Deru saat silaturahmi kerumah Siti Soimah untuk berbelasungkawa, Minggu 11 september 2022. -Foto : dok sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambangi kediaman Siti Soimah, orang tua dari Am (17) santri asal Palembang yang diduga meninggal akibat dianiaya oleh oknum seniornya di Pondok Pesantren Gontor, beberapa waktu lalu.

Ungkapan belasungkawa terus mengalir dari beberapa kerabat maupun sanak keluarga Siti Soimah yang sengaja datang untuk bersilaturahmi ke kediamannya.

Tak terkecuali, orang nomor satu di Sumsel H Herman Deru ikut bertandang langsung ke rumah Siti Soimah untuk menyampaikan ungkapan belasungkawa, Minggu 11 September 2022.

"Kita ikut berbelasungkawa atas meninggalnya ananda AM yang diduga dianiaya oknum seniornya di Ponpes beberapa waktu lalu," ungkap Deru.

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Datang, Soimah Terharu

Deru juga berharap penegak hukum untuk menegakkan kebenaran agar keluarga Siti Soimah tidak penasaran dan semua permasalahan cepat terselesaikan. Selain itu, Deru juga mengingatkan kepada keluarga bahwa kejadian ini merupakan ulah dari oknum.

"Jangan sampai semerta-merta menyalahkan Ponpesnya," imbuh Deru.

Lebih lanjut Deru mengungkapkan, jika memang ada butuh sesuatu yang belum terselesaikan diharapkan agar keluarga yang bersangkutan langsung menemuinya secara pribadi.

"Kita serahkan kepada pihak hukum dan saya turut berbelasungkawa. Untuk bantuan, kapan pun dan dimanapun saya siap. Kerumah pun boleh jika memang perlu bantuan," tandasnya.

BACA JUGA:Pimpinan Ponpes Gontor Berziarah ke Makam AM Putra Sulung Soimah di Palembang

Sebelumnya heboh diberitakan, Siti Soimah (44) mengadukan dugaan kematian sang anak bernama AM (17) pada 22 Agustus 2022 kepada Hotman Paris.

Kemudian, beritanya heboh di jagad maya lantaran kasus tersebut diproses dan menemui titik terang bahwa Albae Mahdi meninggal bukan karena sakit namun dianiaya oleh oknum seniornya di Ponpes.

Terus berkembang, akhirnya pihak ponpes ikut membenarkan atas peristiwa tersebut. Dan beberapa hari yang lalu, makam Albar Mahdi dibongkar guna autopsi dari pihak Polda di Sumsel dan Polda Jatim.

Pimpinan Pondok Gontor KH M. Akrim Mariyat dan rombongan berziarah ke makam AM di TPU Sungai Selayur, Kalidoni, Palembang, Jumat 9 September 2022, sekaligus bertakziah dan memberikan ungkapan belasungkawa kerumah duka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: