Ratusan Pecinta Makanan Serbu Festival Foodies Palembang di PTC Mall

Ratusan Pecinta Makanan Serbu Festival Foodies Palembang di PTC Mall

Festival Foodies Palembang jilid 2, di halaman parkir PTC Mal. Foto : Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ratusan pecinta makanan sekaligus pengunjung Trade Center (PTC) Mall menyerbu Festival Foodies Palembang jilid 2, di halaman parkir mobil depan, Sabtu 10 September 2022.

Pengunjung mulai dari anak-anak, remaja, dan kalangan dewasa tampak antusias mengunjungi Festival Foodies Palembang jilid 2 untuk menyerbu makanan dan minuman yang bervariasi dihadirkan para tenant UMKM jarang ditemukan ditempat lain.

"Ini berlangsung pada 9 sampai 18 September 2022, dan ini hari kedua pengunjung antusias, festival foodies buka dari jam 2 siang hingga 10 malam," kata ketua penyelenggara Festival Foodies Palembang jilid 2, Dina Oktaviany ketika diwawancarai.

Dina Oktaviany menjelaskan, tujuan dari festival tersebut, yakni membuka kesempatan untuk para tenant UMKM agar lebih luar memperkenalkan makanan dan minuman mereka.

BACA JUGA:GoFood Sajikan Resep Jadi Andalan Pelanggan dan Mitra UMKM

"Tenant di sini tidak dikenakan biaya sewa, kita beri secara gratis untuk mendukung mereka, hanya saja biaya listrik dan kebersihan sekitar ratusan ribu hingga festival berakhir," jelasnya.

Lanjut Dina Oktaviany, stand UMKM kuliner terdiri dari 113 tenant, sedangkan stand non kuliner terdapat 10 tenant.

"Stand makanan antara lain ada makanan kekinian seperti duren yang lagi musim, seblak, bakso, laker, dan lain sebagainya, kemudian ada makanan tradisional dan korea, selain itu yang bukan stand makanan ada baju dewasa, baju anak-anak, parfume, tempat refleksi, stand perusahaan, hingga games boneka capit manusia," ucapnya.

Ratusan stand yang hadir di tengah Festival Foodies Palembang jilid 2 bukan hanya dari Kota Palembang saja.

BACA JUGA:Wujudkan Food Estate, Kurniawan Bersama Rimba Tanam Jagung

"Ada beberapa kota yang mendaftar, tetapi kita dahulukan lokal. Ada kota lain seperti Lampung, Bangka, dan beberapa Kabupaten Kota di Sumsel," ungkapnya.

Kendati demikian, Dina berharap melalui Festival Foodies Palembang jilid 2 dapat memberi pasar yang luas dan kesempatan bagi pelaku UMKM.

"Dan kita harap warga Palembang antusias dengan festival ini karena selain kulineran kita menghadirkan berbagai macam hiburan seperti band dan games," tutup Dina.

Sementara, salah satu pecinta makanan sekaligus pengunjung Festival Foodies Palembang, Lenny menuturkan ia sangat antusias melihat hadirnya kembali festifal makanan di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: