Diduga Tenggelam Saat Mandi di Sungai Komering, Alamsayah Belum Ditemukan

Diduga Tenggelam Saat Mandi di Sungai Komering, Alamsayah Belum Ditemukan

Tim BPBD OKI berusaha mencari keberadaan Alamsyah yang diduga tenggelam di Sungai Komering, Desa Srinanti, OKI.--dok sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Alamsyah (30) warga Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diduga tenggelam, di Sungai Komering

Pada Rabu 7 September 2022, sekira pukul 17.30 Wib, Alamsyah mandi di Sungai Komering, namun hingga kini keberadaannya belum diketahui. 

Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKI bersama Tim Basarnas Provinsi Sumsel dibantu BPBD OKI, berusaha mencari Alamsyah. 

"Hari ini korban yang tenggelam masih dilakukan pencarian di sekitar tempat korban mandi," kata Kepala BPBD OKI Listiadi Martin melalui Kabid Penanganan Darurat dan Logistik, Fahrul Husni, kepada SUMEKS. CO, Kamis, 8 September 2022.

BACA JUGA:Tim BPBD Muba Temukan Jasad Silvi, Korban Tenggelam di Sungai Biduk Desa Dawas

Diungkapkan Fahrul, pihak BPBD turunkan 12 personil dan satu perahu fiber bermesin. Termasuk juga satu unit motor tongkang BPBD.

“Pencarian mulai dilakukan sekira pukul 07.20 Wib hingga saat ini. Dalam pencarian juga dilakukan Pol Airud, Basarnas, Damkar dan masyarakat,” lanjut Fahrul. 

Saa kejadian, Alamsyah mandi bersama kakak perempuannya Ar. Alamsyah berada sedikit ketengah karena mandi di atas kerambah ikan.

"Saat itu Dia mandi di atas kerambah, lalu Saya mendengar adik Saya mual seperti mau muntah, lalu tiba tiba adik Saya jatuh ke sungai," jelas Ar. 

BACA JUGA:Pamit Pergi Mancing, Anton Diduga Tenggelam di Sungai Musi

Ar  mengira adiknya sengaja melompat karena biasanya mandi sembari berenang. Tetapi sekira lima menit berlalu, kakak korban tidak mendapati adiknya muncul kembali. Lalu kakak korban menjerit meminta tolong.

"Pada saat itu warga membantu dengan  menyelami korban ke sungai, korban juga tidak berhasil ditemukan lagi," terang Fahrul. 

Kepala Desa Srinanti Hidayat Shomad SH, membenarkan kejadian tersebut. Korban saat ini masih terus dilakukan oleh tim BPBD OKI, Basarnas Provinsi Sumsel dan lainnya. 

"Sangat berharap korban hari ini juga bisa ditemukan," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: