Tingkatkan Kedisplinan Tahanan, Lapas Kayuagung Terima Pakaian Seragam

Tingkatkan Kedisplinan Tahanan, Lapas Kayuagung Terima Pakaian Seragam

Perwakilan tahanan Lapas Kelas IIB Kayuagung secara simbolis menerima pakaian seragam, di halaman Blok C Lapas Kayuagung, Selasa 6 September 2022.--dok sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung, menerima pakaian seragam. 

Penyerahan pakaian seragam untuk seluruh tahanan sebanyak 100 pieces berwarna orange, berlangsung di Halaman Blok C Lapas Kayuagung, Selasa, 6 September 2022.

"Iya tadi pihak Kita memberikan pakaian seragam kepada seluruh tahanan guna meningkatkan kedisiplinan," kata Kepala Lapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama, melalui, Kepala Seksi Binadik dan Giatja Andi Irawan diwakilkan Kasubsi Perawatan, Ardiansyah Sulistiawan, kepada SUMEKS. CO.

Diterangkan, pakaian seragam itu diberikan kepada perwakilan tahanan untuk selanjutnya diserahkan kepada semua tahanan baru yang ada di Lapas Kayuagung ini.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Kayuagung Diskrining HIV

"Kegiatan pembagian seragam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, terlebih jika ada tahanan yang baru masuk ke Lapas Kayuagung," ujar Ardiansyah.

Dia mengungkapkan, dengan adanya pemberian pakaian seragam ini, sangat berharap kepada tahanan  akan lebih meningkatkan kedisiplinan terutama dalam keseragaman pakaian yang dipakai di dalam Lapas Kayuagung. 

Masih kata Ardiansyah, selain pakaian ini digunakan untuk keseragaman dan menegakkan disiplin bagi tahanan dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari.

Serta juga untuk memudahkan petugas dalam melakukan pengawasan dan pemantauan, sehingga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas dapat ditingkatkan. 

BACA JUGA:18 Napi Lapas Kayuagung Langsung Bebas, Terima Remisi HUT Kemerdekaan

"Seragam ini juga merupakan baju khusus yang wajib digunakan pada kegiatan tertentu, ini juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai pembeda dan mempermudah petugas dalam mengidentifikasi Warga Binaan," pungkasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: