Pastikan Keamanan dan Ketertiban, Hunian WBP Lapas Kelas III Kota Pagaralam Dirazia

Pastikan Keamanan dan Ketertiban, Hunian WBP Lapas Kelas III Kota Pagaralam Dirazia

Kasubsi Kamtib beserta petugas jaga melakukan giat razia dan penggeledahan ke blok dan hunian WBP. Foto: Dok. Sumeks.co.--

PAGARALAM, SUMEKS.CO  - Kasubsi Kemanan dan Ketertiban Lemaba Pemasayarakatan Kelas III Pagaralam beserta petugas jaga melakukan penggeledahan ke blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Giat ini bertujuan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtib di lingkungan Lapas Kelas III Pagaralam.

Pemeriksaan terhadap para warga binaan maupun kamar, guna memastikan ada atau tidak barang barang yang dilarang masuk ke Lapas Pagaralam.

Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaludin SH, melalui Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Marseli mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta memastikan keamanan dan ketertiba dilingkingan Lapas Kelas III Pagaralam.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kumpulkan Petugas Lapas Lubuklinggau, Ada Apa?

"Ya, kami melakukan razia mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Alhamdulillah untuk para WBP saat ini masih menaati peraturan," ujar Marseli.

Menurutnya kegiatan razia bertujuan untuk memastikan bahwa tidak adanya barang barang yang dilarang seperti Narkoba, Miras, Sajam serta barang berbahaya lainya masuk ke Lapas Kelas III Pagaralam.

"Dengan dilakukannya giat ini secara tidak langsung dapat meminimalisir gangguan kamtib," ucapnya.

Ditambahkan Kasubsi Pembinaan Rifqi Afandi, selain razia upaya pencegahan dini juga dilakukan dengan melakukan pembinaan kepada napi dan tahanan yang ada. Sehingga mereka warga binaan bisa senantiasa mentaati aturan dan tata tertib di lingkungan Lapas.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Kayuagung Diskrining HIV

"Untuk di Lapas kita sendiri, masih terbilang aman dan belum adanya gejolak hingga menyebabkan kerusuhan sesama warga binaan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: