Peringati Hari Pramuka, ini Pesan Ketua Kwarcab Palembang

Peringati Hari Pramuka, ini Pesan Ketua Kwarcab Palembang

Ketua Kwarcab Pramuka Fitrianti Agustinda bersama anggota Pramuka Palembang, Sabtu 27 Agustus 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota Palembang yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palembang, Fitrianti Agustinda turut memperingati hari Pramuka ke-61 dengan tema mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

Fitrianti Agustinda berharap gerakan sosial yang dilakukan oleh anak-anak pramuka terus membantu masyarakat dan bersinerji kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menjalankan bakti sosial.

"Selain menjalankan kegiatan sosial, mereka juga dituntut menjaga kekompakan sehingga pola kerja Pramuka di masa depan bisa lebih baik," kata Fitrianti Agustinda usai upacara Pramuka ke-61 di Lapangan Utama Kwartir Cabang Gerakan Kota Palembang, Sabtu 27 Agustus 2022.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, melalui upacara sederhana, namun semangat anggota Pramuka mengikuti upacara Pramuka ke-61 tersebut berjalan dengan meriah. 

"Tentunya berkat kekompakan anatara satu dan lainnyalah bisa menciptakan semua rangkaian kegiatan yang telah berjalan dengan sukses bisa tercapai dengan baik," jelasnya.

Lanjut Fitrianti Agustinda, salah satu rangkaian kegiatan yang berjalan sukses, yakni Jambore Nasional (Jamnas) di Buperta Cibubur pada 14-21 agustus lalu yang diikuti seluruh kontingen se-Indonesia. 

"Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar dan kemeriahan tersebut masih besemarak di Bumi Perkemahan Candika Kota Palembang dengan berbagai acara yang meraih perstasi di berbagai bidang oleh adik-adik kita," ucapnya.

Fitrianti Agustinda menyebutkan pada tahun ini juga akan ada kegiatan nasional lainnya seperti, perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) tingkat nasional se- Sumatera Selatan, Perkemahan antar Satuan Karya (Peransaka), kemudian tingkat perkemahan bela negara di Bengkulu.

"Tentunya dengan berbagai kegiatan yang sudah normal kembali pasca pandemi 19, Pramuka yang ada di kota Palembang terus tingkatkan prestasi dan teruslah menjalankan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: