Cegah Pengisian Berulang dan Tangki Modifikasi, Polres Lahat Monitoring SPBU

Cegah Pengisian Berulang dan Tangki Modifikasi, Polres Lahat Monitoring SPBU

Polres Lahat melakukan monitoring di sejumlah SPBU untuk mencegah pengisian berulang. Foto : Agustriawan/sumeks.co--

LAHAT, SUMEKS.CO - Antrian pengisian bahan bakar minyak (BBM) terutama subsidi solar dan pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) saat ini marak terjadi. 

Dugaannya, selain karena akan kebutuham akan bahan bakar murah juga karena adanya pengisian berulang dan mengunakan tangki modifikasi.

Untuk mencegah terjadinya pengisian berulang dan tangki modifikasi, pihak Polres Lahat dan jajaran melakukan monitoring dan Pengecekan di SPBU terutama di wilayah kota Lahat, di antaranya SPBU Bandar Agung dan Muara Siban.

"Selain monitoring kita juga memasang tulisan imbauan di SPBU dan menghimbau pihak SPBU agar tidak melakukan pengisian BBM secara berulang dengan kendaraan yang sama," ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Herly Setiawan SH MH disampaikan Kanit Pidsus Ipda Chandra SH, Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:SPBU KM 8 Bengkulu Dilalap Api, 1 Unit Minibus Hangus Terbakar

Lanjut dia, bahwa pihaknya juga melakukan pengecekan ke para pengendara apakah menggunakan tangki modifikasi. 

"Sejauh ini tidak ditemukan tangki modifikasi. Sementara yang melakukan pengisian berulang jugavkita himbau. Agar pemenuhan BBM subsidi juga dinikmati oleh pengendara lain," bebernya.

Indikasinya warga yang melakukan pengisian berulang untuk dijual kembali menjadi eceran. Sehingga adanya keluhan masyarakat, BBM subsidi di SPBU cepat habis namun di eceran banyak yang menjual.

Pihaknya juga akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Apabila ada pengisian berulang menggunakan tangki modifikasi, juga melakukan penimbunan dan berkodinasi dengan intansi terkait lain.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: