Ini Ambisi Empat Besar Tim Putri Basket Pelajar DBL South Sumatera Series 2022

Ini Ambisi Empat Besar Tim Putri Basket Pelajar DBL South Sumatera Series 2022

Sejarah SMA BSI Palembang masuk Fantastic Four, dan akan bertemu SMAN 5 Palembang ( Tim DBL )--

Biasanya selesai sholat subuh, mereka akan melakukan conditioning seperti jogging dan skiping.

Latihan lain yang mereka lakukan ialah mempersiapkan permainan hand ball handling, finishing dan fisik dari pelatih.

Bagi Sefia, pesan pelatih yang paling diingatnya ialah harus memiliki pertahanan yang cepat, berjuang mati-matian meskipun lelah demi kemenangan tim.

“Kata pelatih kami, yang bawa juara itu kalau pertahanan kita bagus dan membuat lawan kesulitan cetak poin,” ujar Sefia. Selain melakukan latihan fisik, Smandala Mutiara juga melakukan latihan mental dengan melakukan sparing dengan SMA lain.

Sparing atau latihan bersama yang dilakukan ini sangat berpengaruh dalam menghadapi berbagai macam tekanan saat pertandingan nantinya, seperti mengatur emosi, kerja sama tim, dan komunikasi.

Lewat sparing ini juga pelatih bisa melakukan evaluasi apa saja yang kurang dari permaiann tim mereka. Hal itu dilakukan agar pada pertandingan berikutnya dapat lebih percaya diri dengan tim.

Untuk latihan pribadi yang dilakukan Sefia, pelatih kerap meminta anggotanya untuk drible, lay up, dan drible shoot dengan waktu tertentu. Pelatih mereka pun menargetkan poin yang harus dicapai anak didiknya.

Bagi Sefia, keberhasilan dirinya mencetak banyak poin juga tidak terlepas dari kerja sama timnya, sembari ia mencari ruang kosong dan tampil berani serta percaya diri seyakin-yakinnya bahwa ia dapat mencetak poin ke dalam ring.

BeAT The Record (BTR) sendiri merupakan sebuah program baru Honda DBL untuk mencatatkan rekor yang dibuat para pemain DBL di setiap pertandingan. Banyak capaian yang bisa masuk BTR.

Ada kategori top poin, top rebound, top assist, top block, double-double, triple-double, dan lainnya. (Ara/vis/gsm/dbl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: