Pengurus Silat Perisai Diri (PD) OKU 2022-2026 Dilantik di Ponpes Al Fakhriyah Baturaja

Pengurus Silat Perisai Diri  (PD) OKU 2022-2026 Dilantik di Ponpes Al Fakhriyah Baturaja

Pelantikan Pengurus Silat Perisai Diri (PD) OKU di Ponpes Al Fakhriyah Baturaja--

SUMEKS.CO, BATURAJA, Ketua Umum Perisai Diri (PD) Sumsel H. Zulfikar Ali Fajri melantik Ketua PD OKU masa bakti 2022-2026, di Pondok Pesantren Al Fakhriyah Baturaja 21 Agustus 2022.

H Zulfikar mengucapkan selamat kepada Al Aziz Hardi yangg dilantik sebagai Ketum PD Kabupaten OKU 2022-2026.

Para pengurus kiranya selalu berkoordinasi dengan IPSI dan perguruan silat yg ada sebagai sarana silaturrahmi dan kerja sama kegiatan. 

''Termakasih dan apresiasi kepada perguruan silat yang hadir. Kepengurusan PD yang baru agar senantiasa mengajak untuk mengedepankan silat sebagai budaya bangsa dan menghindari ego perguruan,''jelas Zufikar.

 Sebagi contoh, Ir. Both Sudargo telah menjadi contoh sebagai salah satu pendekar PD yg menjabat atase Perhubungan di KBRI Jepang tahun 1996 yang sukses. Dia telah menggagas berdirinya JAPSA (Japan Pencak Silat Association/IPSI-nya Jepang). 

BACA JUGA:Besok, Dua Tersangka Pengadaan Pakaian Dinkes Prabumulih Disidang

Dengan dana pribadi, Pak Both mengajak 3 pelatih silat dari perguruan PD, Merpati dan Panglipur. ''Maka diharapkan PD di OKU juga mampu meneladani pak Both untuk mengembangkan silaturrahmi dan kekeluargaan antar perguruan silat,'' tambahnya.

Selanjutnya, diacara pelantikan H Zulfikar juga telah meresmikan unit latihan di Ponpes Al Fakhriyah. Dengan harapan semoga bisa memajukan silat PD di OKU.

Terutama, menyiapkan atlet dalam even internal PD, yakni Kejurnas PD Antar Pelajar Piala Sultan Hamengkubuwono setiap 2 tahun sekali. ''Terimakasih dan penghargaan kepada KH. Zulfan Barron yg telah menyiapkan tempat pelantikan,''pungkasnya

Hadir Sekretaris IPSI Kabupaten OKU Didi Manhairul, Pendekar PD Sumsel H.Sugeng Hariyadi dan Ketua Perguruan Silat se-Kab. OKU serta Pengasuh Ponpes Al Fakhriyah KH. Zulfan Barron.

Sekretaris IPSI OKU mengatakan, aktifnya kembali silat PD di OKU menambah semaraknya geliat latihan silat di OKU dan diharapkan mampu melahirkan bibit atlet berprestasi

Sedangkan KH. Zulfan Barron mengatakan, bangga dan merasa terhormat dijadikan tempat pelantikan pengurus PD Kabupaten OKU sekaligus pembukaan unit latihan silat PD di Al Fakhriyah.

''Midah-mudahan akan melahirkan santri yg sehat, mahir dan berprestasi di cabang olahraga silat.'' (ckm/okes)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: