Patut Dicoba, Jus Buah Ini Baik Untuk Turunkan Gula Darah

Patut Dicoba, Jus Buah Ini Baik Untuk Turunkan Gula Darah

Mangga.--

SUMEKS.CO - Mengonsumsi buah sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah bisa diolah dalam bentuk salad atau dikonsumsi sebagai jus buah.

Jus buah telah lama dikenal bisa memberi manfaat untuk tubuh, jika dikonsumsi tanpa pemanis seperti gula. Ada beberapa jus buah yang ternyata bisa membantu menurunkan kadar gula darah yang membandel.

Gula darah yang meningkat drastis tentu saja bisa menjadi awal gejala diabetes. Agar gula darah selalu stabil, sebaiknya Anda rutin mengonsumsi beberapa jus buah ini.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA:Coba 5 Tips Ini untuk Cegah Asam Urat Pada Lansia

1. Jus Anggur

Anggur beserta kulitnya menyediakan serat yang sehat. Anggur juga merupakan sumber vitamin B-6 yang baik, yang mendukung fungsi otak dan hormon suasana hati. Anggur memiliki indeks glikemik pada angka 53. Meskipun anggur tinggi gula, mereka memiliki indeks glikemik yang rendah.

Selain itu, senyawa dalam anggur bisa melindungi terhadap kenaikan gula darah.

Anggur tinggi antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari kondisi kesehatan kronis, seperti diabetes, kanker, dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Ternyata Tempe Bisa Mengobati Diare, Berikut Penjelasannya

2. Jus Persik

Indeks glikemik buah persik berada pada angka 42. Persik rendah kalori dan dikemas dengan 10 vitamin berbeda, termasuk A dan C. Studi menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan dalam buah persik bisa membantu mencegah kadar gula darah tinggi dan resistensi insulin dalam obesitas pada tikus. Buah persik juga mengandung senyawa tanaman bermanfaat seperti antioksidan.

3. Jus Plum

Buah plum segar memiliki indeks glikemik 40. Plum relatif rendah kalori, tetapi mengandung cukup banyak vitamin dan mineral penting. Ada vitamin A, C, K, kalium, tembaga, dan mangan. di dalamnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com