31 Sekolah di Empat Lawang Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

31 Sekolah di Empat Lawang Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

--

SUMEKS.CO, EMPAT LAWANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) EMPAT LAWANG mengelar lomba gerak jalan indah dan karnaval untuk setiap jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA, Kamis (18/8).

Peserta terdiri dari 31 Sekolah Dasar di Kecamatan Tebing Tinggi, sembilan SD dari sembilan Kecamatan. Serta diikuti oleh seluruh SMP, dan SMA se Kabupaten Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad mengatakan tahun ini menjadi tahun yang berbeda. Sebab selama dua tahun tidak ada kegiatan memeriahkan HUT RI dikarenakan Covid-19, maka tahun ini, sangat meriah.

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Perumahan Griya Mutiara Adakan Lomba Make Up dan Fashion Show

"Tahun ini ada banyak sekali kegiatan, ada sepak bola, gerak jalan, ada karnaval, dan masing-masing OPD juga sudah melakukan kegiatan," ucap Joncik.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Empat Lawang, John Heri menambahkan, start lomba gerak jalan indah dan karnaval tingkat SD, SMP, SMA yakni di Pasar Pulau Mas.

Finish tingkat SD di depan Hotel Cemerlang. Sementara finish untuk tingkat SMP dan SMA yakni di depan Hotel Aceng.

BACA JUGA:Upacara HUT RI 17 Agustus di Muara Enim Berlangsung Hikmat dan Lancar

"Ini merupakan moment sakral bagi bangsa Indonesia sebagai bentuk kebahagiaan atas kemerdekaan Indonesia, yang mana para pejuang sangat susah payah untuk memerdekakan Indonesia. Semoga generasi muda Indonesia memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ucap John Heri.

Untuk karnaval juga diikuti oleh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Empat Lawang. (eno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: