Hai Nunez! Kamu Dibeli Mahal Liverpool Bukan untuk Menanduk Lawan

Hai Nunez! Kamu Dibeli Mahal Liverpool Bukan untuk Menanduk Lawan

Darwin Nunez. @liverpool--

LIVERPOOL — Bek LIVERPOOL Virgil van Dijk mengatakan rekan setimnya Darwin Nunez perlu belajar bagaimana mengendalikan dirinya sendiri di lapangan. 

Hal itu ia tegaskan setelah Nunez mendapat kartu merah akibat menanduk pemain Crystal Palace.

Insiden itu terjadi kemarin dalam laga debut Nunez di Anfield. Tak hanya menanduk lawan, Nunez yang dibeli 100 juta euro dari Benfica juga gagal mencetak gol. Ia total melepaskan enam tembakan yang semuanya tidak tepat sasaran.

BACA JUGA:Waduh! Liverpool Ditahan Klub Promosi 2-2

Dengan kartu merah itu, penyerang Uruguay tersebut menjadi pemain kedua dalam sejarah klub yang diusir keluar lapangan pada debut liga di Anfield.

Pemain berusia 23 tahun menanduk bek Palace Joachim Andersen di menit ke-57 setelah terjadi pelanggaran dan terprovokasi. Andersen sendiri hanya mendapat kartu kuning dalam insiden mengejutkan itu.

Van Dijk pun memperingatkan Nunez bahwa hal-hal ini terjadi, terutama di Liga Premier. “Dia mendapat dukungan dari kami dan dia tahu itu tidak boleh terjadi lagi dan mudah-mudahan akan seperti itu,” kata van Dijk di Fox Sports.

Akibat kartu merah langsungnya, Nunez menghadapi kemungkinan larangan tiga pertandingan. Makanya, Van Dijk berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi Nunez.

BACA JUGA:Penuh Drama VAR, Liverpool Tekuk Man City 3-1 di Laga Community Shield

"Dia harus mengendalikan dirinya, pasti. Saya pikir itu hal yang terpisah. Dia harus mengatur dirinya sendiri, dia harus tahu bahwa hal-hal ini bisa terjadi, terutama di Liga Premier. Ini akan menjadi kurva pembelajaran baginya dan semoga itu tidak akan pernah terjadi lagi," tegas bek Belanda itu. (amr/fajar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: