Bendera Merah Putih Diturunkan, Upacara HUT Kemerdekaan RI Selesai

Bendera Merah Putih Diturunkan, Upacara HUT Kemerdekaan RI Selesai

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menjadi pembina upacara penurunan bendera merah putih HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Griya Agung Palembang, Rabu (17/8) sore.

Dalam sambutannya Mawardi mengajak semua masyarakat untuk perbanyak syukur atas terselenggaranya pengibaran serta penurunan bendera sangsaka merah putih yang digelar secara khidmat.

"Alhamdulillah mulai dari penaikan hingga penurunan bendera merah putih berjalan dengan sukses," ungkapnya usai upacara.

BACA JUGA:Paskibraka Menangis, Merah Putih Gagal Berkibar saat Upacara HUT RI di Solo

Suksesnya penyelenggaraan upacara yang dilaksanakan ini, merupakan hasil kerja keras dari semua kalangan masyarakat yang ikut mensukseskan dalam penanganan Covid-19 hampir tiga tahun terakhir. Sehingga, aktivitas dapat dilaksanakan seperti sebelumnya.

"Ini hasil kerja keras kita bersama," tutup Mawardi.

Sementara, upacara penurunan bendera tingkat Pemerintah Kota Palembang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, di Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu (17/8) sore.

BACA JUGA:Upacara HUT RI 17 Agustus di Muara Enim Berlangsung Hikmat dan Lancar

Upacara tersebut tampak khidmat ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan mengiringi penurunan bendera merah putih yang dilakukan oleh pasukan paskibraka Kota Palembang.

Fitrianti Agustinda menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh para petugas Paskibraka bendera merah putih kota Palembang.

"Semuanya berjalan dengan baik mulai dari pengibaran bendera merah putih pagi tadi hingga dengan penurunan bendera merah putih," kata Fitrianti Agustinda.(edy/mg10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: