Alti Sumsel Menunggu Pelantikan, Fokus Pembinaan Atlet Daerah

Alti Sumsel Menunggu Pelantikan, Fokus Pembinaan Atlet Daerah

Pengurus dan anggota Alti Sumsel --

SUMEKS.CO, Palembang - Pengurus Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Sumsel kini tengah menunggu jadwal pelantikan dari Alti Pusat. Organisasi, komunitas para penghobi lari trail dari berbagai usia ini sebelumnya telah dibentuk pada akhir Juli di Resto Uncle Loe 2 Jalan Kapten Rivai Palembang.

"Setalah terbentuk. Kita akan menjadwalkan pelantikan. Waktunya nunggu dari pengurus Alti Pusat. Diperkirakan awal September 2022 ini," jelas Ketua Umum Alti Sumsel terpilih, Rinaldo Alimin.

Dijelaskan, saat pembentukan ada puluhan orang yang hadir. Ada atlet dan simpatisan. Di antaranya,Donny Prabowo , Liza Marliani Sako , Rinaldo Alimin M.Pd , Ferrawati,  Arif Rahman Hakim, Dewi Rahmawati Syam ,Cordova Arridho , Zulfikar Idamansyah,  Harmoko, Fredy Setia Jaya , Fajar Sidiq , Reza Adiansyah, Septianto, Ni Putu Desi Margawati, Imam Airlangga, Hafiz Mardhani , Yanuar, dan Abdurahmad Achmad.


Ketua Alti Sumsel Rinaldo Alimin bersama Atlet Hari 'Si Kuda Hitam' Rohman saat coaching clinic --

Tujuan dibentuknya Alti selain menghidupkan cabang olahraga ini, fokusnya adalah pembinaan generasi atlet Alti Sumsel, mempersiapkan untuk event daerah atau nasional. Jangan sampai provinsi ini kekuarangan atlet Alti. ''Mudah-mudahan semua pihak bisa mendukung niat baik ini, mohan doanya'' jelas Rinaldo.

Saat pembentukan juga telah dibentuk sebagian program Alti Sumsel ke depan. Ada yang jangka pendek dan panjang.


Brigjen. Pol. Rudi Setiawan ,S.I.K.SH.MH Pembina Alti pose bersama--

Misalnya ALTI Sumsel akan mencari pelatih profesional untuk melatih atlet-atlet yang lolos seleksi. Ini agar para atlet binaan nanti  bisa berbicara di luar Sumsel. Sepertti mengikuti event-event  MSC , BTS , Rinjani100. ''Terutama Fornas Jawa Barat di Bulan Juni 2023 dan Kejurnas Jawa Tengah di Bulan Juli 2023,''jelas orang yang sering ikuti event lari dalam dan luar negeri ini.  

Saat ini, Alti juga terus melakukan latihan, dan kontinu menggelar event lokal. ''Termasuk coaching clinic,'' tambah Rinaldo yang baru saja balek dari Telkomsel Bali Trail Marathon 2022 (ckm)

DAFTAR PENGURUS ASOSIASI LARI TRAIL INDONESIA

PENGURUS PROVINSI SUMATERA SELATAN  2022-2026

 Dewan Pembina

1.Brigjen. Pol. Rudi Setiawan ,S.I.K.SH.MH

 2.AKBP. Siswandi , S.I.K.SH.MH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: