Mulai Bergabung, TNI/Polri Mantapkan Latihan Paskibraka Ogan Ilir

Mulai Bergabung, TNI/Polri Mantapkan Latihan Paskibraka Ogan Ilir

Pelatih Paskibraka Tahun 2022, Bripka Antri Vinisengka, memeriksa barisan Paskibraka Ogan Ilir saat latihan di Lapangan KPT Tanjung Senai, Jumat (12/8) sore.-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Ilir yang berjumlah 30 orang, saat ini sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan oleh unsur Polri dan TNI. Ke-30 Paskibraka ini juga sudah diwajibkan masuk asrama untuk mendapatkan pembekalan dari para pelatih.

Pelatih Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 dari Polres Ogan Ilir, Bripka Antri Vinisengka mengatakan, hari ini Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir telah mendapatkan pembekalan terkait kemandirian, karena harus berpisah dengan keluarga masing-masing selama menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus mendatang.

"Hari ini TNI/Polri sudah mulai bergabung dengan para calon Paskibraka Tahun 2022. Disini kita memberikan penguatan dan pemantapan kembali kepada mereka, setelah sebelumnya mereka sudah dilatih para seniornya," terang Bripka Antri kepada SUMEKS.CO, Jumat (12/8).

BACA JUGA:Gladi, 50 Anggota Paskibraka Sumsel Siap Jalankan Mandat

Dengan pemantapan ini, Bripka Antri menginginkan calon Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 ini lebih tegas dan lugas dengan formasi yang sudah pelatih susun sebaik mungkin agar nantinya bisa menyukseskan pengibaran bendera dan penurunan bendera.

"Selain pelatihan, pada saat di asrama nanti mereka juga akan mendapatkan materi-materi yang disampaikan TNI dan Polri mengenai wawasan kebangsaan, serta juga kita jadwalkan Bupati Ogan Ilir menyampaikan materi sebelum hari pengukuhan tanggal 15 Agustus," lanjut dia.

Bripka Antri berharap, Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 ini bisa mencapai keberhasilan yang maksimal dalam penaikan dan penurunan, serta memberikan karakter kepada pemuda Ogan Ilir untuk membangkitkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: