Polda Sumsel Tangkap Sindikat Pembobol Rekening Bank Asal Tulung Selapan

Polda Sumsel Tangkap Sindikat Pembobol Rekening Bank Asal Tulung Selapan

Ketiga tersangka (berdiri) saat dihadirkan dalam rilis yang dipimpin langsung Direktur Ditreskrimum Kombes Pol Anwar (kedua duduk) Kamis sore. Foto : edho/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus tiga tersangka sindikat pembobol rekening bank BRI. Ketiga pelaku merupakan warga Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tulung Selapan, OKI.

Ketiga tersangka yakni Dwiki (21), Ripers (29) dan Aldo (23), semuanya warga Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Selapan, Kabupaten OKI.

Para pelaku diamankan atas laporan salah satu korban bernama Drs Darmawan warga Cimahi yang rekening BRI-nya dibobol komplotan senilai Rp250 juta. 

BACA JUGA:Resmob PMJ Tangkap Sindikat Pembegal Rekening di Tulung Selapan OKI

Adapun modusnya, pelaku menghubungi korbannya dan mengaku sebagai petugas bank BRI. Pelaku meminta untuk meng-klik situs yang telah dikirimkan.

“Setelah di-klik oleh nasabah, selanjutnya nasabah diminta untuk mengisi data mengirimkan kode OTP di dalam link yang sudah dikirim oleh para pelaku tadi,” ujar Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo didampingi Kabid Humas Kombes Polda Supriadi dan Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika, saat merilis ungkap kasusnya Kamis (11/8) sore. 

BACA JUGA:2 Sindikat Penipuan Online yang Ditangkap Siber Polda Sumsel Berstatus Napi, 1 Meninggal Akibat Covid

Lalu, setelah mendapatkan mendapatkan username dan password dari akun BRI Mobile (Brimo) tersebut. Kini, selain mengamankan ketiga pelaku, petugas juga masih melakukan pengejaran terhadap tiga orang lagi.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: