Jembatan Sentral Lubuk Segonang Akhirnya Diperbaiki, Dinas PUPR Turunkan Belasan Pekerja

Jembatan Sentral Lubuk Segonang Akhirnya Diperbaiki, Dinas PUPR Turunkan Belasan Pekerja

Sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan jembatan di Desa Lubuk Segonang.-Hetty-

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Sempat viral di media sosial, beberapa hari lalu, jembatan sentral yang menghubungkan Desa Lubuk Segonang Dusun II dengan Desa Muara Kumbang Kecamatan Kandis akhirnya diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OGAN ILIR.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengungkapkan, proses perbaikan jembatan sudah dilakukan sejak 9 Agustus 2022 lalu. Lebih kurang belasan pekerja berjibaku memperbaiki jembatan yang sudah dibangun sejak 2009 lalu itu.

"Para pekerja sedang melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut. Mudah-mudahan bisa segera selesai, dan masyarakat tidak lagi kesulitan untuk beraktivitas menggunakan jembatan tersebut," ucap Ruslan kepada SUMEKS.CO, Kamis (11/8).

BACA JUGA:Hati-Hati, Plat Jembatan Sentral di Lubuk Segonang Rusak, Bergelombang

Terpisah, Anang (50), salah seorang pekerja mengatakan, bahwa kondisi jembatan ini memang sudah tidak layak pakai. Apabila tidak segera diperbaiki cepat atau lambat akan roboh.

"Setelah kita cek, jembatan ini sudah parah kondisinya. Ya tinggal nunggu waktu robohnya saja," ungkap Anang.

Para pekerja sebelumnya akan membongkar seluruh plat serta besi jembatan tersebut. Karena, plat dan besi jembatan tersebut sudah bergelombang. Setelah selesai dibongkar, barulah memasang baru besi serta plat jembatan.

"Kita bongkar semuanya, barulah kita bangun lagi memanfaatkan material yang ada serta mengganti material-material yang kira-kira sudah tidak bisa dipakai lagi," tutup Anang.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: