Penuh Drama VAR, Liverpool Tekuk Man City 3-1 di Laga Community Shield

Penuh Drama VAR, Liverpool Tekuk Man City 3-1 di Laga Community Shield

Punggawa Liverpool rayakan juara Community Shield di Stadion King Power, Leicester, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB). foto: @liverpool--

City akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-70 saat Alvarez dengan cermat menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Adrian atas sontekan Foden. Gol itu awalnya sempat dianulir karena Foden didakwa offside, tetapi wasit Craig Pawson mengesahkannya setelah mendapat masukan dari VAR.

Momentum yang tengah berayun ke City, tiba-tiba berubah ke arah Liverpool yang memperoleh hadiah tendangan penalti setelah VAR meninjau insiden bola sundulan Nunez yang mengenai tangan Ruben Diaz di dalam kotak terlarang pada menit ke-81.

Salah yang maju menjadi algojo sukses menaklukkan Ederson meski arah tendangannya bisa ditebak oleh kiper asal Brazil tersebut. Liverpool merestorasi keunggulan 2-1 atas City.

Tepat pada menit terakhir waktu normal, Klopp menarik keluar Luis Diaz digantikan Fabio Carvalho untuk memberi kesempatan debut resmi bagi rekrutan anyar Liverpool berusia 19 tahun itu.

Pawson memberi waktu tujuh menit waktu tambahan mengingat pertandingan kerap dihentikan oleh VAR dan pada menit kedua Haaland berhasil menjebol gawang Liverpool, tapi gol itu segera dianulir karena bola sudah terlebih dulu meninggalkan lapangan.

Dua menit sesudahnya justru Nunez yang mencetak gol dengan tandukan tajam di muka gawang City menyambut umpan sundulan Andy Robertson untuk menjaga jarak aman Liverpool 3-1.

Pertandingan ditutup dengan kegagalan Haaland menandai debutnya dengan sebuah gol, ketika menyambar bola muntah hasil tembakan Foden tapi hanya berakhir menghantam gawang.

Liverpool akan membuka Liga Premier Inggris 2022-23 dengan bertandang ke Craven Cottage menghadapi tim promosi Fulham pada Sabtu (6/8) pekan depan, sedangkan City sehari kemudian melawat ke markas West Ham United. (jpc/ant/jay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: