Ribuan Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikuti Latihan Gabungan di Tanjung Senai

Ribuan Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikuti Latihan Gabungan di Tanjung Senai

Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut telah dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Ogan Ilir, menggelar latihan gabungan untuk penggalang dan penegak di Ogan Ilir.

Kegiatan yang dipusatkan di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Sabtu (30/7) ini, diikuti oleh 1.748 orang penggalang dan penegak.

Ketua Panitia Pelaksana, Bahrum Simanungkalit mengatakan, kegiatan latihan gabungan ini diselenggarakan sesuai dengan program kerja dari Kwartir Cabang Pramuka Ogan Ilir.

BACA JUGA:Tuan Rumah Pertikaranas, Kwarda Pramuka Sumsel Minta Dukungan Pemkot

Dimana, satu tahun sekali harus digelar latihan gabungan untuk seluruh anggota Pramuka di Ogan Ilir.

"Latihan gabungan ini kita gelar pertama kali setelah pandemi Covid-19. Karena selama Covid, kegiatan Pramuka vakum," ungkap Bahrum kepada SUMEKS.CO.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada latihan gabungan ini. Tujuannya untuk menumbuh kembangkan kegiatan Pramuka yang selama ini tidak berkembang dikarenakan Covid-19.

BACA JUGA:Peduli Korban Kebakaran, Anggota Pramuka Galang Dana di Jalan

Kemudian, melatih anggota Pramuka dari penggalang dan penegak untuk menanamkan jiwa kebangsaan, patriotisme, persaudaraan, dan ketangkasan.

"Dari latihan gabungan ini, kami berharap akan ada turunannya di tingkat kecamatan nantinya. Karena yang ikut kegiatan hari ini merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan," tutup Bahrum.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: