Kejamnya Teroris KKB, Jenazah Korban Akhirnya Dimakamkan Tanpa Kepala

Kejamnya Teroris KKB, Jenazah Korban Akhirnya Dimakamkan Tanpa Kepala

Suasana pemakaman korban pembunuhan sadis KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto Humas Polda Papua.--

JAYAPURA - Jenazah Hadis korban pembunuhan sadis oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Awimbon, Pegunungan Bintang Provinsi Papua dimakamkan tanpa kepala pada Kamis (21/7) kemarin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan jenazah korban pembunuhan KKB itu dimakamkan di distrik Marind, Kabupaten Merauke.

"Korban dimakamkan dengan kondisi tidak utuh, mengingat kepala korban masih berada di tangan para pelaku," bebernya.

BACA JUGA:Total 615 Peluru Dijual Oknum Ini ke Teroris KKB, Sebutir Rp200 Ribu

Direktur Kriminal Umum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadani mengungkapkan para pelaku terindentifikasi merupakan anggota dari kelompok TPNPB Yahukimo pimpinan Elpius Kobak, yakni Bocor Sobolim.

Kombes Faizal menambahkan TPNPB dalam aksinya memang menargetkan beberpa kelompok, yakni aparat TNI/Polri bersenjata dan masyarakat umum yang ada di sekitar kelompok mereka.

"Ini seperti yang disampaikan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya dan kelompok TPNPB lainnya. Tentu ini akan menjadi perhatian khusus TNI/Polri," ujar Faizal.

Sementara itu beredar video berdurasi 2 menit dan 50 detik menunjukkan sekelompok orang yang mengatasnamakan tentara pembebasan Papua Barat menunjukkan kepala diduga Hadis yang menjadi korban pembunuhan.

Dalam video tersebut seorang pria meminta agar pemerintah Indonesia segera menghentikan pemekaran daerah otonomi baru di Papua.

Dia juga mengangancam kepada setiap warga sipil warga pendatang. (mcr30/JPNN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: