Hasil Autopsi Jenazah Calon Kades Betung II: Peluru Tembus Punggung & Bokong, Jatanras Turun

Hasil Autopsi Jenazah Calon Kades Betung II: Peluru Tembus Punggung & Bokong, Jatanras Turun

Jenazah Arpani saat tiba di ruang Instalasi Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang, Rabu siang untuk dilakukan pemeriksaan. Foto : edho/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Keberadaan Orang Tidak Dikenal (OTD) yang menembak dan membacok Arpani (50) calon Kepala Desa (Kades) Betung II, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, terus diburu pihak kepolisian.

Selain personel dari Polres Ogan Ilir, Polda Sumsel juga menurunkan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum untuk ikut mencari keberadaan pelaku hingga malam ini.

“Ya, kita turun dan memback-up Polres Ogan Ilir,” tegas Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika SH SIK, saat dikonfirmasi  Kamis (21/7) malam.

Mantan Kabag Ops Polres OKI itu mengatakan, kasus pembunuhan tersebut masih dalam penyelidikan. “Untuk kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

BACA JUGA:Sebelum Dibunuh, Calon Kades Betung II Sempat Menerima Telepon Seseorang

Usai kejadian, Polda Sumsel juga sudah menerjunkan Unit Satwa (K-9) Dit Samapta untuk mengendus jejak pelaku yang informasi kabur ke dalam hutan usai mengeksekusi korban.

Sementara, tim Kedokteran Ahli Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang, melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban mulai Rabu sore kemarin hingga Kamis dini hari.

Tim Kedokteran Ahli Forensik melakukan pemeriksaan jenazah mulai dari rontgen, pemeriksaan luar (visum) lalu dilanjutkan autopsi. 

"Dari hasil Forensik ditemukan luka tembak dan luka akibat senjata tajam," terang AKBP dr Mansuri SpKF.

BACA JUGA:Jenazah Calon Kades Betung II yang Tewas Dibunuh Divisum

Dia menegaskan, ada dua proyektil peluru yang ditemukan menembus pada tubuh korban Arpani.

"Ada dua tembakan yang menembus tubuh korban, pada punggung dan bokong," ungkap Mansuri.

Untuk luka bekas senjata tajam, ditemukan di bagian kiri tubuh korban Arpani. "Semua di sisi kiri, leher dan perut," tutup AKBP Mansuri.

Seperti diketahui, korban yang merupakan seorang calon Kepala Desa Betung II ini, Rabu (20/7) kemarin sekitar pukul 05.30 WIB, ditemukan bersimbah darah di luar rumahnya.

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Pembunuh Calon Kades Betung II, Terjunkan Anjing Pelacak

Menurut informasi dari warga, korban ditembak kemudian dibacok oleh OTD di depan rumahnya. Saat itu, rumah korban diketuk OTD.

Saat membuka pintu korban langsung ditembak dan dibacok oleh pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung lari ke semak-semak belukar yang ada tak jauh dari lokasi kejadian.

BACA JUGA:Polisi Masih Kumpulkan Keterangan dan Data Terkait Pembunuhan Calon Kades Betung II

Warga sekitar lokasi kejadian yang mendengar kejadian ini langsung ikut melakukan mencari dan mengejar pelaku di lokasi tersebut bersama polisi.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: