Enam Siswa SMKN Unjuk Kebolehan Merakit Instalasi Listrik di LKS SMK Tingkat Provinsi Sumsel

Enam Siswa SMKN Unjuk Kebolehan Merakit Instalasi Listrik di LKS SMK Tingkat Provinsi Sumsel

Peserta dari SMKN 1 Indralaya Selatan unjuk kebolehan pada bidang lomba industrial kontrol LKS SMK Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022 di Aula SMKN 1 Indralaya Selatan-Hetty-

SUMEKS.SO, OGANILIR – Enam siswa sekolah menengah kejuruan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022, bidang lomba industrial kontrol atau sistem kendali industri. 

Lomba yang digelar di SMK Negeri 1 Indralaya Selatan, diikuti enam siswa SMK terbaik dari jurusan elektro di masing-masing kabupaten. Keenam peserta ini akan dipilih yang terbaik untuk selanjutnya akan dikirim ke tingkat nasional.

Enam peserta tersebut berasal dari SMKN 1 Indralaya Selatan, SMKN 3 Sekayu, SMK Bukit Asam, SMKN 2 Pagaralam, SMKN 1 OKU, dan SMKN 2 Palembang.

Sementara tim juri dalam lomba ini dari Polteknik Sriwijaya dan mitra industri PT PLN.

BACA JUGA:Terakreditasi Baik Sekali, UKB Ajak Tenaga Kesehatan Ambil S2

"Dan harapan Kita perwakilan Sumsel, nanti bisa menjadi yang terbaik tingkat nasional, sehingga bisa dikirim ke tingkat internasional," kata Yudi Wijanarko, salah satu juri dari Polsri, kepada sumeks.co, Selasa (19/7).

Menurut Yudi, masing-masing peserta memiliki waktu lebih kurang 12 jam untuk mengerjakan instalasi listrik sesuai dengan modul yang diberikan kepada peserta sebagai panduan dalam pengerjaan.

"Untuk hari ini saja mereka mengerjakan main project selama delapan jam, dilanjutkan besok implementasi program seperti proses pengujian listrik yang membutuhkan waktu lebih kurang empat jam," lanjut Yudi.

BACA JUGA:PGRI Sumsel Bakal Perjuangkan Dua Hal Ini Pada Rakernas

Melalui LKS SMK khususnya di bidang lomba industrial kontrol ini, Yudi menginginkan nilai-nilai keprofesionalitasan tertanam dalam diri siswa SMK. Apalagi, selama ini siswa SMK telah mendapatkan pembelajaran di kelas.

"Hari ini mereka berkompetisi, dimana ini riil dunia nyata yang kelak mereka juga akan merasakannya. Dan sesuai dengan tagline SMK Unggul," tutupnya.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: