Angka Kemiskinan di PALI Turun

Angka Kemiskinan di PALI Turun

Ahmad Jhoni SP MM--

SUMEKS.CO, PALI - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dianggap berhasil dalam menurunkan angka kemiskinan di tahun 2020.

Bahkan Indeks penurunan penduduk miskin di Kabupaten PALI, tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan.

Dimana, angka penurunan penduduk miskin Kabupaten PALI tahun 2020, sebesar 0,85 persen dari tahun 2019. Jika tahun 2019 jumlah penduduk miskin sebesar 13,47 persen, namun di tahun 2020 jumlah penduduk miskin di Kabupaten PALI menjadi 12,62 persen.

BACA JUGA:Dinas Pertanian PALI Bakal Tambah Tiga Pasar Hewan

"Angka penurunan tersebut kami dapatkan dari Biro Pusat Statistik (BPS,red) Provinsi Sumatera Selatan," ungkap Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni SP MM.

Lebih lanjut dikatakanya, Pemerintah Kabupaten PALI akan fokus untuk melakukan pemulihan perekonomian, akibat dampak dari pendemi Covid-19 yang menyasar seluruh daerah tidak terkecuali Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Vaksinasi Anak di PALI Capai 83 Persen

"Adapun fokus kita dalam memulihkan perekonomian, mulai dari bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, UMKM, Koperasi dan industri rumah tangga, serta kerjasama dengan PKK Kabupaten PALI," ujarnya, yang juga Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI ini. (ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: