BBM Non Subsidi Naik, Pengemudi Mengeluh

BBM Non Subsidi Naik, Pengemudi Mengeluh

SPBU Palembang. Foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - PT Pertamina resmi menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi jenis Pertamax Turbo, Pertamax Dex, dan Dexlite. Di Sumsel saat ini ketiga jenis tersebut masing-masing harganya, Pertamax Turbo Rp16.550, Dexlite Rp15.350, Pertamina Dex Rp16.850.

Naiknya harga BBM nonsubsidi membuat masyarakat di Sumsel mengeluh. Diantaranya, para pengemudi truk antarkota dan provinsi.

Rian, salah satu pengemudi truk engkel yang ikut mengantre di SPBU Simpang Bandara mengungkapkan, belum mengetahui tentang persoalan naiknya harga BBM. Kendati demikian, hal tersebut jelas sangat menyulitkan.

"Ya kami biasa menggunakan dexlite jelas sulit pak kalau harganya naik terus," kata Rian kepada SUMEKS.CO di sela mengantre BBM, Senin (11/7).

Dikatakannya, kenaikan harga ini juga secara tiba-tiba, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Sebagai pengemudi di salah satu perusahaan, dia merasa hal ini memberatkan. Karena jika BBM naik otomatis ongkos jalan dari perusahaan untuk mengisi bensin akan berkurang.

"Ya, kalau BBM naik jelas uang transport kami jadi berkurang," ungkapnya.

Diketahui, harga BBM saat ini mengalami kenaikan harga per 10 Juli kemarin. Masing-masing harga di Sumsel saat Pertamax Turbo semula Rp14.800 per liter menjadi Rp16.550, Dexlite, dari semula Rp13.250 per liter menjadi Rp15.350 perliter, Pertamina Dex, Rp16.850. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: