Babak Pertama Piala AFF U-19 Grup A, Indonesia Unggul Filipina 3-1

 Babak Pertama Piala AFF U-19 Grup A, Indonesia Unggul Filipina 3-1

Ilustrasi--

SUMEKS.CO- JAKARTA, Babak pertama yang luar biasa. Timnas Indonesia U-19 unggul 3-1  hadapi  Filipina Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Jumat (8/7). Ya, timnas tampil dengan sejumlah pemain cadangan membuat  kesulitan menciptakan peluang pada awal-awal laga.

Pada menit kedelapan Subhan Fajri mencoba menciptakan peluang yang bisa berbuah gol untuk Indonesia. Pertama umpan pendek Subhan bisa disapu bersih lini belakang Filipina. Berikutnya Subhan melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang disundul Edgar Amping. Namun sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang kiper Lance Bencio.

Kemudian Kadek Ariel mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan pada menit ke-12, tetapi bisa ditangkap Lance.

BACA JUGA:Wajib Menang, Malam ini Timnas Indonesia Hadapi Filipina

Penetrasi Subhan Fajri ke kotak penalti Filipina membuahkan hasil. Terjadi tendangan penalti setelah kapten Filipina Jaime Posquillo melakukan pelanggaran keras pada menit ke-14.

Striker Rabbani Tasnim yang menjadi eksekutor dengan dingin membawa Indonesia unggul pada menit ke-15. Penalti Rabbani ke sisi tengah mengecoh Lance Bencio yang bergerak ke kiri.

Melawan Timnas ini, Filipina sendiri bukan tanpa perlawanan. Sesekali lini serang Filipina melalui Antoine Ortega membuat pertahanan Indonesia kerja keras.

BACA JUGA:Masih Ada Kesempatan Garuda Muda

Namun dibalas serangan tim Merah Putih, dengan menambah skor pada menit ke-27 lewat sepakan kaki kiri Alfriyanto Nico.

Gol Nico itu bermula dari killer pass Rabbani Tasnim. Rabbani memberikan umpan terobosan i antara dua pemain lawan atau behind defender. Nico dengan kecepatannya bisa menguasai bola itu. Kemudian menggiring ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Lance Bencio.

Respons apik diberikan Filipina dengan mencetak gol balasan dua menit setelah kebobolan. Memanfaatkan kesalahan Marcell Januar yang gagal dalam clearance karena membentur Kadek Arel, tendangan voli Justin Lawrence membobol gawang Cahya Supriyadi.

Gol Justin Lawrence itu jadi yang pertama bobol gawang Indonesia di Piala AFF U-19 2022 ini setelah tiga pertandingan clean sheet. Tim Merah Putih kembali mendapatkan penalti pada menit ke-40 setelah Zanadin Faiz dijatuhkan Antoine Ortega. Keputusan wasit Souei Vongkham dari Laos diprotes skuad Filipina.

Rabbani yang kembali jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-41. Pada gol keduanya ini Rabbani memilih menendang dengan keras guna membobol gawang Lance.

Indonesia unggul 3-1 atas Filipina di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: