Piala AFF U 19; Babak Pertama Lawan Brunai Darussalam, Timnas Indonesia Dulang 6 Gol

Piala AFF U 19; Babak Pertama Lawan Brunai Darussalam, Timnas Indonesia Dulang  6 Gol

Timnas Indonesia dulang 6 gol babak pertama lawan Brunai Darussalam , U19 AFF 2022 (Foto PSSI)--

SUMEKS.CO- Seperti prediksi sebelumnya. Melawan Brunai Darussalam Timnas Indonesia U-19  bakal menjadikan lumbung golnya. Terbukti pada babak pertama timnas asuhan Shin Tae Yong ini tampil trengginas. Dan berhasil unggul 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19, Senin (4/7), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dan Luar Biasa. Adalah Hokky Caraka berhasil mencetak hattrick, sementara Arkhan Fikri mengemas dua gol dan satu gol lainnya dicetak Ronaldo Kwateh. Itu Bermula dari serangan cepat dari sisi kanan, Kakang Rudianto melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti yang dengan mudah disambar Hokky yang berdiri tak terkawal.

BACA JUGA:Kesempatan Timnas Indonesia Mendulang Gol, Brunai Pasrah?

Saat unggul satu gol membuat penggawa Indonesia makin percaya diri melakukan serangan sporadis. Hasilnya, tembakan plessing Ronaldo Kwateh di kotak penalti membuat Indonesia unggul 2-0 pada menit ke-11. Empat menit berselang, Hokky berhasil memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 3-0 memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Pada menit ke-18, gawang Brunei kembali bergetar. Kali ini giliran Arkhan Fikri yang berhasil mencatat namanya di papan skor. Arkhan dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang meneruskan umpan pendek Kakang. Dan dua menit kemudian, Arkhan kembali menjebol gawang Brunei lewat sepakan keras dari jarak dekat memanfaatkan umpan satu dua dengan Ronaldo Kwateh.

BACA JUGA:Sumsel Gelap Gulita, Ini Penyebabnya

Unggul skor 5-0 membuat Indonesia mulai makin percaya diri, namun hal ini justru membuka sedikit celah bagi Brunei untuk melancarkan serangan balik. Brunei mampu menebar ancaman di menit ke-28 lewat tembakan keras jarak jauh. Namun, upaya tersebut masih bisa digagalkan penjaga gawang Cahya Supriadi.

Indonesia nyaris menambah keunggulan pada menit ke-37. Sayang, tembakan keras Hokky memanfaatkan umpan mendatar Kakang masih menerpa mistar gawang Brunei.

Hokky tak menyia-nyiakan kesempatan terakhir yang dimiliki di masa injury time. Tembakan lobnya di kotak penalti tak mampu dibendung kiper Brunei. Skor 6-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga jeda laga. Babak kedua, dipastikan masih akan mengoleksi banyak gol.

(ckm/cnn/jpg/liveindosiar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: