Gubernur HD Lantik Ovi Mawardi Jadi Ketua Pordasi Ogan Ilir

Gubernur HD Lantik Ovi Mawardi Jadi Ketua Pordasi Ogan Ilir

Gubernur Sumsel, Herman Deru, melantik Ketua Pordasi Kabupaten Ogan Ilir, AW Noviadi, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Senin (4/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Gubernur Sumsel, Herman Deru, resmi mengukuhkan Ahmad Wazir Noviadi, menjadi Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Ogan Ilir periode 2022-2026. 

Prosesi pelantikan Ketua Pordasi Kabupaten Ogan Ilir berpusat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Senin (4/7).

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, saat ini masyarakat Sumsel sudah mulai mengenal dan menggemari olahraga berkuda. Untuk itu, dirinya bertekad akan membentuk pengurus Pordasi di seluruh kabupaten atau kota di Sumsel yang siap.

"Sumsel ini habbitnya bukan berkuda, tapi sapi atau kerbau. Akan tetapi, ternyata olahraga berkuda mulai digemari masyarakat Sumsel. Kita akan buat kepengurusan daerah di kabupaten/kota melihat kesiapan daerah masing-masing, tidak bisa paksakan," ungkap HD.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Gelar Lomba Layang-layang dan Bakiak Antar OPD

Untuk itu, HD juga ingin menciptakan sinergi antara hobi, ketangkasan dan kepemilikan kuda. Kabupaten Ogan Ilir sudah menunjukan langkah baik ini.

Sementara itu, Ketua Pordasi Kabupaten Ogan Ilir, AW Noviadi, merasa sangat bangga karena Kabupaten Ogan Ilir menjadi yang pertama di Sumsel dibentuknya pengurus Pordasi. Untuk itu, dirinya berharap, bimbingan serta bantuan kuda dari Gubernur HD yang juga sebagai Ketua Pengurus Provinsi Pordasi Sumsel.

"Alhamdulillah, di Ogan Ilir ini ada stable tempat latihan kuda di Ponpes Raudhatul Ulum. Mudah-mudahan dengan terbentuknya Pordasi Ogan Ilir ini, olahraga berkuda makin dikenal masyarakat," kata pria yang akrab disapa Ovi ini.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: