Dramatis, Usai Tekuk Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

Dramatis, Usai Tekuk Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

Usai tekuk Bhayangkara FC , PSIS melaju ke Semifinal. (Piala Presiden Instagram)--

SUMEKS.CO- Drama adu penalti, dengan skor 9-8 mengantarkan tim PSIS Semarang ke Semi final Piala Presiden. Adu penati dilakaukan karena waktu normal Mahesa Jenar julukan  PSIS hanya bermain imbang  (1-1) atas Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/7) sore WIB.

Ya The Guardian, julukan Bhayangkara menjadi tim yang mendapatkan peluang pertama di laga ini. Sundulan Anderson Salles yang tidak terjaga di dalam kotak penalti masih berada tipis di atas mistar gawang PSIS pada menit awal laga.

BACA JUGA:Usai Tumbangkan Barito, Giliran Singo Edan Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

Laga berjalan sengit usai peluang yang didapat Salles. Pemain PSIS dan Bhayangkara FC banyak terlibat dalam duel perebutan bola di lini tengah.

PSIS akhirnya bisa membuka keunggulan atas Bhayangkara FC pada masa injury time babak pertama. Tembakan kaki kanan Wawan Febriyanto dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Awan Setho Rahardjo.

Gol itu bermula dari pergerakan memutar Carlos Fortes. Penyerang anyar PSIS itu lantas memberikan umpan pendek ke arah Wawan yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang The Guardian.

BACA JUGA:Persib Bandung Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Pada menit ke-58, Bhayangkara bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol yang membuat skor imbang menjadi 1-1 diceploskan oleh Yousef Ezzejjari.

PSIS mendapatkan peluang emas untuk kembali unggul di laga ini. Sayangnya tembakan keras Fredyan Wahyu dari dalam kotak penalti masih mengenai mistar gawang Bhayangkara.

Taisei Marukawa punya peluang untuk mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time babak. Tembakan Marukawa yang ditepis Awan Setho masih meluncur ke gawang tetapi bola bisa dibuang oleh Ruben Sanadi untuk membuat skor tetap 1-1 dan laga berlanjut ke adu penalti.

Dalam drama adu penalti, PSIS berhasil keluar sebagai pemenang. Kegagalan penendang ke-10 Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara mengeksekusi penalti membuat PSIS menang dengan skor 9-8 atas Bhayangkara FC dalam adu penalti.(jal/cnn/liveindosiar/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: