Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika, BNN Tes Urine ASN Pemkot Prabumulih

Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika, BNN Tes Urine ASN Pemkot Prabumulih

Tes urine yang dilakukan BNN di lingkungan Pemkot Prabumulih. Foto : Dian/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Sebanyak 1.500 alat tes urine disiapkan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Prabumulih untuk melakukan tes urine Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Kamis (30/6).

Tes urine dilakukan secara dadakan sebagai salah-satu upaya Pemkot untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di lingkungan Pemkot Prabumulih.

"Tes urine ini dilakukan serentak di setiap Dinas di gedung Pemkot," ujar Sekda Kota Prabumulih, Elman ST.

BACA JUGA:BNN OKI Ringkus Tiga Pelaku Narkotika

Mulai dari lantai dasar hingga lantai 7 dilakukan tes urine. "Tak hanya menyasar ASN saja, namun juga tenaga honorer dan PPPK hingga pegawai harian lepas," sambung Elman. 

Dalam kesempatan itu pula, dia mengaku pemeriksaan urine ini guna menciptakan ASN dan pegawai yang bersih dari pengaruh maupun penyalahgunaan narkotika.

"Untuk ASN yang terbukti menggunakan narkotika akan kita tindak secara tegas. Mulai dari sanksi teguran hingga pemecatan," sambungnya.

Sementara itu, dari total 1.500 alat tes yang digunakan, belum ditemukan ASN yang positif narkotika. "Tes urine ini akan terus kita lakukan secara bertahap," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: