Tingkatkan Antusiasme Warga Vaksinasi, Dapat Hadiah Migor

Tingkatkan Antusiasme Warga Vaksinasi, Dapat Hadiah Migor

ANTUSIAS : Pj Bupati Muara Enim memberikan reward migor kepada warga yang telah divaksinasi.--

SUMEKS.CO, MUARA ENIM - Meski kasus Covid-19 melandai,  namun antusias masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 masih tinggi. Bagi warga telah mengikuti vaksinasi Covid-19 langsung mendapat hadiah minyak goreng.

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Selatan (Sumsel) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Muara Enim di halaman Puskesmas Muara Enim, Selasa (28/6).

Menurut Kadinkes Muara Enim Dr Eni Zatila melalui Penanggung Jawab Program Imunisai Maritawati Amd Kep SKM, mengatakan bahwa kegiatan merupakan program Binda Sumsel yang bekerjasama dengan Dinkes Muara Enim yang tujuannya untuk terus menggencarkan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 tersebut. 

Dalam kegiatan vaksin Covid-19 ini, lanjut Maritawati, akan menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Covovax untuk dosis 1, 2 dan booster. Khusus untuk dosis 1 diatas usia 18 tahun ke atas akan menggunakan vaksin Covovax. Selain itu, pihaknya juga menyediakan pelayanan vaksin campak atau Measles Rubella (MR) untuk anak-anak yang belum melaksanakan vaksin. 

Baca Juga : Ada 18 Kasus Covid-19 Baru di Sumsel, Vaksinasi Kendor

Kabinda Sumsel Brigjend TNI Armansyah SH didampingi Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Iskandar F Sutisna mengatakan bahwa dengan kegiatan ini, pihaknya optimis untuk Sumbagsel memiliki harapan pencapaian diatas pencapaian nasional, khususnya  Muara Enim yang capaian vaksinnya sudah diatas target.

Tentunya dalam program vaksinasi ini ada banyak pihak yang ikut berperan seperti, Polda, Kodam, Pemerintah Daerah, bersama jajarannya yang telah melakukan hal yang sama sehingga percepatan vaksin di wilayah Sumsel khususnya Muara Enim bisa terlaksana dengan baik.

Untuk hari ini, pihaknya telah menargetkan masyarakat yang di vaksin sebanyak 300 - 500 sasaran vaksinasi covid-19. Sebab Binda Sumsel telah menargetkan untuk program vaksin Covid-19 ini sebanyak 1,5 juta sasaran. “Kami sengaja menyiapkan reward Migor bagi masyarakat yang ikut vaksin Covid-19 kali ini,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Binda Sumsel bersama Dinkes Muara Enim untuk kegiatan vaksinasi Covid-19. Untuk Vaksin dosis 1 Kabupaten Muara Enim sudah mencapai 86 persen dengan ditambah sasaran anak, artinya jika tidak dengan anak capaiannya sudah sekitar 96 persen. 

Untuk vaksin dosis 2, sudah mencapai 70 peraen dan untuk booster ini sudah 20 peraen. Dan untuk itu, pihaknya terus menggiatkan vaksin ini bersama instansi vertikal lainnya yaitu TNI, Polri, stake holder, dan masyarakat dengan harapan masyarakat kita semua terlindungi dan sudah melaksanakan vaksinasi secara keseluruhan.(ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: