Kantor Imigrasi Palembang Kemenkumham Sumsel Lanjutkan Program Eazy Pasport

Kantor Imigrasi Palembang Kemenkumham Sumsel Lanjutkan Program Eazy Pasport

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel M Ridwan Minggu (26/6) mengatakan bahwa untuk mendekatkan layanan pembuatan paspor kepada masyarakatan pihaknya beberapa waktu lalu, kembali menggelar program jemput bola (Eazy Passpor) bertempat di Bank Panin KCU Palembang. Pelaksanaannya Selama dua hari (21-22 /6). Pemohon yang dilayani sebanyak 123 orang. Terdiri dari 17 permohonan baru dan 106 pergantian paspor

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus, menjelaskan Eazy Passport merupakan sebuah inovasi layanan dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen keimigrasian di masa pandemi Covid-19. Secara teknis pelayanan paspor bisa dilakukan di luar kantor imigrasi dan secara kolektif. 

Lanjut Herdaus, Layanan ini diharapkan dapat mengoptimalkan peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai langkah dalam peningkatan jumlah PNBP melalui penerbitan paspor, serta Pemenuhan Capaian Kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

“Melalui program ini, kami bisa mendatangi instansi, organisasi, komunitas, bahkan perumahan untuk pelayanan paspor," kata Herdaus.

Menurut Herdaus, pihaknya membuka akses kolaborasi kepada semua pihak yang membutuhkan pelayanan paspor secara kolektif. Dalam pelaksanaannya, pelayanan oleh petugas dilakukan sesuai dengan prosedur pada SOP pelayanan paspor dan mengedepankan protokol kesehatan. 

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto selalu minta kepada jajaran Imigrasi Palembang , untuk selalu lakukan inovasi layanan, yang mempermudah, efesien, dan efektif. 

“Semoga inovasi layanan seperti ini menjadi nilai tambah dalam penilaian predikat menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari kemenpan RB “ harap Harun.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: