Ogan Ilir Tuan Rumah Tiga Cabang Lomba, Persiapan Sudah 85 Persen

Ogan Ilir Tuan Rumah Tiga Cabang Lomba, Persiapan Sudah 85 Persen

Para pekerja sedang membersihkan venue layang-layang di kawasan KPT Tanjung Senai Indralaya. Foto : Hetty/Sumeks.co--

SUMEKS.CO, OGANILIR - Kawasan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, akan lokasi pelaksanaan tiga cabang olahraga pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI, 1-7 Juli 2022 mendatang.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk menyukseskan perhelatan FORNAS VI. Salah satunya, venue untuk tiga cabang olahraga yang akan dilombakan di kawasan KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengklaim, bahwa persiapan Tanjung Senai untuk menjadi tuan rumah tiga cabang lomba sudah mencapai 85 persen pada H-5 FORNAS VI.

"Insyaallah, untuk venue sudah 85 persen hanya ada beberapa lagi yang perlu dikerjakan, setelah itu rampung untuk menghadapi FORNAS nanti," ungkap Panca, Minggu (26/6).

BACA JUGA:Desa Wisata Burai Wakili Ogan Ilir Pada Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Sumsel

Panca menyebut, sedikitnya 500 atlet akan hadir di Tanjung Senai untuk berlomba. Adapun perlombaan yang akan dipusatkan di Tanjung Senai, yakni, layang-layang, menembak air softgun, dan memanah sambil berkuda.

Pantauan SUMEKS.CO di kawasan KPT Tanjung Senai Indralaya, sejumlah alat berat sedang bekerja membersihkan rumput-rumput yang ada di sekeliling Stadion Caram Seguguk. Dimana, di lokasi ini akan menjadi tempat para atlet layang-layang unjuk kebolehan.

Demikian pula dengan lapangan yang berada tepat di depan Sekretariat FORNAS VI Kabupaten Ogan Ilir, sudah dibersihkan untuk nantinya didirikan panggung rigging serta tenda para pelaku UMKM menggelar dagangannya.

"Kita berharap, melalui event FORNAS ini dimanfaatkan betul oleh para pelaku usaha di Ogan Ilir untuk memperkenalkan produknya kepada wisatawan dari luar daerah," harap Panca.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: