Sudah Vaksin 4 Dosis,Penasihat Medis Presiden Biden Tertular Covid-19

Sudah Vaksin 4 Dosis,Penasihat Medis Presiden Biden Tertular Covid-19

Pakar penyakit menular terkemuka Amerika Serikat, dr. Anthony Fauci, terpapar Covid-19 (dr fauci instagram)--

SUMEKS.CO-Pakar penyakit menular terkemuka Amerika Serikat, dr. Anthony Fauci terpapar Covid-19. Fauci merupakan garda terdepan di Gedung Putih selama pengendalian pandemi Covid-19. Dia juga merupakan kepala penasihat medis Presiden Joe Biden.

Fauci sebelumnya sudah divaksinasi lengkap dan sudah 2 kali booster atau total 4 dosis vaksin Covid-19. Kabar baiknya, ia mengalami gejala ringan menurut pernyataan dari Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS.

BACA JUGA:Dodi Terancam Hilang Hak Politik

Fauci menjalani isolasi mandiri dan tetap bekerja dari rumah. Dia tidak melakukan kontak dekat dengan Presiden Joe Biden atau pejabat senior pemerintah lainnya. 

Selain menjadi direktur NIAID, yang merupakan divisi dari National Institutes of Health, Fauci yang berusia 81 tahun juga adalah kepala penasihat medis Biden.

Penularan Covid-19 di AS melonjak lagi. Hal ini didorong oleh subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sangat menular. Setelah sempat turun di bawah 30 ribu sehari pada Maret dan April, kini rata-rata infeksi baru per hari naik lebih dari 100 ribu sejak akhir Mei.

NIAID mengatakan dalam pernyataannya bahwa Fauci akan mengikuti pedoman Covid-19 yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS. “Akan kembali bertugas ketika hasil tesnya negatif,” kata pernyataan resmi CDC AS.

Fauci telah dikenal publik secara luas terkait penanganan Covid-19 di Amerika Serikat pada Maret 2020. Fauci gencar mengedukasi tentang upaya mitigasi virus Korona, termasuk jarak sosial, pemakaian masker, dan vaksinasi.(jpg/jawapos/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: