Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Luar Biasa Jumlah Tembakan Akuratnya

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Luar Biasa Jumlah Tembakan Akuratnya

Timnas Indonesia lolos Piala ASIA usai libas Nepal. (AFC INstagram)--

SUMEKS.CO- Luar biasa. Catatan statistik istimewa dibuat timnas Indonesia saat memastikan lolos ke Piala Asia 2023 pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Facruddin Aryanto dan kolega menang telak 7-0 atas Nepal dalam laga pamungkas Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.Dari tujuh gol ke gawang Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, sukses dicetak oleh enam pemain timnas Indonesia.

BACA JUGA:Besok, Live Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023

Penyerang sayap lincah skuad Garuda, Witan Sulaeman membuat dua gol pada menit ke-43 dan 81'.

Lalu, lima pemain lain yang membuat gol antara lain Dimas Drajad (6'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), dan Marselino Ferdinan (90').

Namun ada catatan lain untuk statistik pertandingan ini yang cukup istimewa ditorehkan anak asuh Shin Tae-yong yang dikutip dari Statoskop.

Ada 31 total tembakan para pemain skuad Garuda dan Nepal hanya mampu melakukan tiga saja.

 

Elkan Baggott merayakan gol dengan menggendong Marselino Ferdinan sambil dirangkul Pratama Arhan saat timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal pada laga pamungkas Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, 15 Juni 2022 dini hari WIB.
Elkan Baggott merayakan gol dengan menggendong Marselino Ferdinan sambil dirangkul Pratama Arhan saat timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal pada laga pamungkas Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, 15 Juni 2022 dini hari WIB. Media PSSI

 

Untuk sepakan akurat, timnas Indonesia punya 18 kali dan berbanding satu dari Nepal.

Persentase akurasi umpan kedua tim dalam laga ini cukup berimbang, Indonesia memiliki 86 persen dan lawannya 81 persen.

Hanya saja, Nepal menang dalam hal tekel sukses yaitu 16 kali atau unggul dua atas Indonesia.

Duel di udara, pemain Indonesia menang atas Nepal dengan catatan 14 berbanding empat. Sedangkan intersep Nepal melakukan 21 kali dan Indonesia hanya 17.

Sapuan tercatat Nepal melakukan 13 kali dan Indonesia hanya satu saja. Ini karena tekanan dilakukan timnas Indonesia lebih intens.Sedangkan ball possession dalam laga ini, timnas Indonesia unggul 57 persen dan lawannya 43 persen. (skor/disway/livevideo)

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: