Desa Wisata Burai Wakili Ogan Ilir Pada Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Sumsel

Desa Wisata Burai Wakili Ogan Ilir Pada Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Sumsel

Warga Desa Burai, Ogan Ilir gotong royong dalam rangka mengikuti Lomba Desa BBGRM Tingkat Provinsi Sumsel. Foto : Hetty/sumeks.co--

SUMEKS.CO, OGANILIR - Desa Wisata Burai kembali ditunjuk Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, mewakil Bumi Caram Seguguk, pada Lomba Desa Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022.

Kepala Desa Burai, Erik Asrillah mengatakan terpilihnya Desa Burai untuk mewakili Ogan Ilir menjadi kebanggaan tersendiri.

"Pelaksanaan kegiatan gotong royong sudah Kita lakukan sejak Mei lalu. Gotong royong ini Kita lakukan di seluruh wilayah Desa Burai, mulai dari dusun 1 sampai 5," terang Erik kepada SUMEKS.CO, Selasa (14/6).

Selain gotong royong, kegiatan lainnya yang dilakukan sebagai penilaian dari Tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel, antara lain, penyuluhan sadar hukum dan patuh terhadap nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

BACA JUGA:APBD Ogan Ilir Tahun 2022 Naik Rp 15 Miliar

Kemudian, melakukan sosialisasi dan edukasi kebiasaan baru masa pandemi Covid-19. Melakukan sosialisasi dan Bimtek ketahana. Pangan tanaman semangka, cabe, dan sayuran.

"Yang menjadi penilaian itu kan ada empat poin, yakni, di bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial dan agama, serta bidang lingkungan. Ini semua sudah kita lakukan," lanjut Erik.

Dengan berbagai persiapan dan kegiatan yang telah dilakukan, Erik berharap, Desa Burai bisa menjadi pemenang pada Lomba Desa BBGRM tingkat Provinsi Sumsel ke XVI ini.

“Menurut rencana, pengumuman lomba ini akan dilakukan pada gelaran Teknologi Tepat Guna tingkat Provinsi Sumsel yang akan berpusat di KPT Tanjung Senai. Pengumumannya Juli nanti," pungkas Erik.(ety)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: