Banner Pemprov
Pemkot Baru

Sambut Nataru 2025/2026, Bandara SMB II Perkuat Infrastruktur dan Pelayanan

Sambut Nataru 2025/2026, Bandara SMB II Perkuat Infrastruktur dan Pelayanan

Bandara Internasional SMB II Palembang Pastikan Kesiapan Operasional dan Pelayanan Penumpang Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026--

Dari sisi manajemen operasional, Bandara SMB II didukung oleh prosedur Airport Management yang diperkuat dengan infrastruktur teknologi informasi modern.

Salah satunya adalah Airport Operation Control Center (AOCC) yang berfungsi sebagai pusat kendali untuk memantau kondisi operasional bandara secara real-time. Selain itu, terdapat sistem Management Operation based on Traffic (MOT) yang mampu memprediksi kepadatan penumpang di terminal serta memberikan rekomendasi optimalisasi fasilitas dan kebutuhan sumber daya manusia.

BACA JUGA:Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Raih Predikat Bandara Terbaik di Asia Pasifik Versi ACI

BACA JUGA:Bandara SMB II Palembang Resmi Terapkan Sistem Parkir Non Tunai, Antrean Diprediksi Menurun

Tak hanya itu, seluruh infrastruktur bandara juga dipastikan dalam kondisi prima. “Infrastruktur sisi udara seperti runway, taxiway, apron, sistem kelistrikan, hingga fasilitas drainase telah dipastikan siap dan dalam kondisi baik untuk mendukung kelancaran penerbangan selama periode Nataru,” tambah Iwan.

Inovasi Customer Service Mobile

Pada periode Nataru tahun ini, InJourney Airports turut menghadirkan inovasi layanan terbaru berupa Customer Service Mobile. Wakil Direktur Utama InJourney Airports, Achmad Syahir, mengatakan inovasi ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan komitmen Melayani Sepenuh Hati kepada seluruh pengguna jasa bandara.

“Pada periode Nataru ini, InJourney Airports memperkenalkan layanan customer service mobile. Petugas menggunakan seragam jas dan berdasi batik, bergerak secara mobile di terminal, serta memberikan solusi langsung di berbagai titik layanan penumpang seperti area check-in, boarding lounge, arrival hall, dan area lainnya,” jelas Iwan.

Selain peningkatan layanan, Bandara Internasional SMB II juga menghadirkan suasana khas Natal dan Tahun Baru di area terminal.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih hangat dan berkesan, khususnya bagi penumpang yang bepergian bersama keluarga.

“Mayoritas perjalanan akhir tahun dilakukan oleh keluarga yang sedang berlibur. Sejalan dengan itu, kami menghadirkan program aktivasi customer experience serta nuansa Natal dan Tahun Baru yang dapat dirasakan melalui lima panca indera, guna menciptakan seamless journey experience bagi seluruh keluarga,” tutup Iwan.

Melalui kesiapan infrastruktur, optimalisasi operasional, serta beragam inovasi layanan, Bandara Internasional SMB II berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026.

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: