JAMBI, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) kembali menunjukkan komitmennya dalam menjalankan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Kegiatan PKM yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 6 dan 7 November 2024, digelar di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.
Acara ini tidak hanya menjadi ajang transfer ilmu, tetapi juga menjadi momen bersejarah dengan dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Bina Darma dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.
Salah satu agenda penting dalam kegiatan ini adalah penandatanganan MoU antara UBD dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.
BACA JUGA:Universitas Bina Darma Wisuda 694 Mahasiswa, Siap Hadapi Dunia Kerja
Nota kesepahaman ini menjadi landasan bagi kedua belah pihak untuk berkolaborasi dalam berbagai program yang mendukung pengembangan ekonomi kreatif di wilayah Jambi.
Penandatanganan MoU ini tidak hanya bersifat simbolis, tetapi juga merupakan komitmen nyata untuk memperkuat kolaborasi yang berkelanjutan.
Para dosen UBD memberikan pelatihan branding dan pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha Jambi.--
“Kerjasama ini adalah langkah strategis yang akan memberikan dampak positif, terutama dalam pengembangan ekonomi kreatif di Provinsi Jambi. Dengan adanya dukungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, pelaku usaha lokal dapat lebih optimal dalam mengembangkan usahanya,” ujar Dr. Sulaiman Helmi, MM., CMA, Ketua Program Studi Manajemen (S2) UBD.
Dalam rangkaian acara, para dosen Universitas Bina Darma turut serta memberikan materi dan pelatihan kepada para pelaku usaha di Provinsi Jambi.
BACA JUGA:3 Tim Inovator Universitas Bina Darma Lolos Final Lo Kreatif 2024, Tampil di Kancah Internasional
Fokus utama dari pelatihan ini adalah Optimalisasi Branding dan Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk pelaku usaha ekonomi kreatif, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing produk di pasar yang semakin kompetitif.
Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si., Ph.D, dosen pascasarjana UBD, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu pelaku usaha memahami pentingnya branding dan teknologi dalam meningkatkan kualitas produk serta pemasaran.