Detik-Detik Sosok Pemuda Asal Sumatera Terekam Video Terseret Ombak di Pantai Kedung Tumpang, Mengerikan

Senin 14-10-2024,15:18 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

Dalam rekaman yang diunggah ulang oleh akun Twitter @Heraloebss, terlihat Roni terombang-ambing di tengah ombak besar yang menerjang tebing, di mana ia terlihat tengkurap dan tak bergerak.

Peristiwa itu terjadi di pantai Kedung Tumpang, yang terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, dikenal dengan ombaknya yang kuat.


--

Menurut keterangan dari Kapolres Tulungagung AKBP Taat Resdi, melalui Humas Polres Ipda Nanang Murdianto, Roni berdiri di pinggir tebing saat ombak besar menghantamnya dan menyeretnya ke laut. 

Meskipun telah ada peringatan dari petugas pantai mengenai bahaya ombak, Roni dan rombongan tetap mendekati area tebing tersebut.

BACA JUGA:Sedang Liburan ke Lampung, Siswa Asal Ogan Ilir Ini Terseret Ombak Pantai, Kadisdikbud Sampaikan Imbauan Ini!

BACA JUGA:Calon Dokter Terseret Ombak Ganas Pantai Jembatan Panjang Malang, 5 Orang Hilang

Sebelum kejadian, korban dan teman-temannya terlihat menikmati pemandangan di sekitar tebing yang terkenal dengan cekungan karang yang tajam.

Ketika ombak landai, area ini sering menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto atau bahkan berenang.

Namun, saat ombak besar datang, cekungan tersebut berisiko tinggi bagi siapa pun yang berada di dekatnya, karena air laut yang mengalir deras langsung masuk dan menghantam tebing, seperti yang dialami Roni.

Roni diduga sempat mencoba keluar dari cekungan tebing, namun arus laut yang kuat menghanyutkannya ke laut lepas.

Kategori :