Menteri PANRB Resmikan Mall Pelayanan Publik di OKU Timur, Layanan Publik Makin Mudah dan Terintegrasi

Rabu 09-10-2024,22:33 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Dengan penambahan MPP ini, pemerintah pusat terus mendorong pencapaian tujuan besar, yaitu transformasi pelayanan publik yang mengedepankan inovasi dan inklusivitas.

BACA JUGA:Enos Siap Wujudkan OKU Timur Lebih Mulia, Pembangunan Berkelanjutan dan Target 1 Juta Ton Gabah

BACA JUGA:1.935 Sekolah Agama di OKU Timur Terima Bantuan Operasional, Bentuk Komitmen Kepedulian SDM

Inisiatif ini juga mengajak seluruh daerah untuk mempercepat langkah dalam mewujudkan ekosistem pelayanan publik yang tidak hanya cepat dan mudah, tetapi juga relevan dengan perkembangan zaman.

Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 tidak hanya berfokus pada peluncuran MPP, tetapi juga memberikan penghargaan kepada daerah-daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam pelayanan publik. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan instansi yang bekerja keras demi mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

Dengan bertambahnya MPP di berbagai daerah, termasuk OKU Timur, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati akses layanan publik yang prima.

Pemerintah pusat berharap bahwa hadirnya MPP akan menjadi motivasi bagi daerah lain untuk mengikuti jejak serupa dalam mengintegrasikan layanan publik mereka.

BACA JUGA:Calon Bupati OKU Timur, Lanosin Ajak Tim Berpolitik dengan Happy, Tetap Fokus Menang

BACA JUGA:Tim Pemenangan HDCU dan Enos-Yudha Kecamatan Belitang II OKU Timur Dikukuhkan

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mencapai target pelayanan publik yang semakin baik di masa mendatang.

“Komitmen dan konsistensi nyata yang ditunjukkan oleh para kepala daerah menjadi kunci utama dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. Kami berharap ini akan menjadi awal bagi terciptanya ekosistem pelayanan publik yang semakin terintegrasi di seluruh Indonesia,” tutup Anas.

Keberadaan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu langkah nyata menuju perbaikan pelayanan publik di tingkat daerah.

Dengan inisiatif ini, masyarakat OKU Timur kini dapat mengakses layanan publik secara terpusat, cepat, dan nyaman. Langkah ini diharapkan dapat memicu perubahan positif lainnya di bidang pelayanan publik di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Patut Jadi Contoh, Begini Cara Enos Tingkatkan Produksi Gabah di OKU Timur dan Rencana Besar Ilirisasi

BACA JUGA:Herman Deru Kukuhkan Tim Pemenangan HDCU dan Enos-Yudha Buay Madang OKU Timur

Melalui inovasi-inovasi seperti MPP Digital dan Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP), pemerintah Indonesia menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta membangun ekosistem pelayanan publik yang siap menghadapi tantangan zaman.

Kategori :