Penuh Haru, Menteri AHY Raih Gelar Doktor untuk Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono

Rabu 09-10-2024,19:56 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Ia juga menjadi Doktor ke-88 dalam Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga. Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Moh. Nasih, SE, MT, Ak., dalam sambutannya menyampaikan bahwa AHY adalah lulusan yang membanggakan bagi kampus mereka.

BACA JUGA:Menteri AHY dan Ketua Umum KADIN Bahas Peluang Sinergi untuk Membangun Ekonomi Indonesia

BACA JUGA:AHY Motivasi Taruna Akmil, Siapkan Diri untuk Mengawal Indonesia Emas 2045

"Pak Menteri AHY lulus dengan predikat excellence with morality. Pencapaian beliau ini tentunya diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya," ucap Rektor.

Rektor juga menambahkan bahwa gelar Doktor ini bukan hanya capaian akademis, tetapi merupakan bentuk komitmen AHY dalam terus mengembangkan diri untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Indonesia.

Sebagai Menteri ATR/BPN, AHY telah melakukan berbagai inovasi, terutama dalam proses digitalisasi layanan pertanahan dan integrasi data nasional.

Gelar ini semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin yang tidak hanya kompeten di bidang pemerintahan, namun juga memiliki latar belakang akademis yang kuat.

BACA JUGA:Menteri AHY dan Ketua Umum KADIN Bahas Peluang Sinergi untuk Membangun Ekonomi Indonesia

BACA JUGA:AHY Motivasi Taruna Akmil, Siapkan Diri untuk Mengawal Indonesia Emas 2045

AHY menyatakan bahwa pencapaian akademis ini adalah langkah yang penting baginya untuk terus melayani masyarakat dan memberikan yang terbaik dalam perannya sebagai pejabat negara.

"Ilmu yang saya dapatkan ini, akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk membantu meningkatkan tata kelola pertanahan di Indonesia, mempercepat proses digitalisasi, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Lebih dari sekadar upaya akademik, perjuangan AHY untuk meraih gelar Doktor ini juga mencerminkan dedikasinya kepada keluarga dan bangsa.

Di hadapan para tamu undangan, termasuk para akademisi, sahabat, dan keluarga, ia mengakhiri pidatonya dengan penuh syukur dan harapan agar capaian ini bisa menjadi langkah awal dalam memberikan dampak yang lebih luas untuk negeri ini.

BACA JUGA:Jawa Timur Juarai Final Voli Menteri ATR/BPN Cup 2024, AHY: Sportivitas dan Sinergi Kunci Kesuksesan

BACA JUGA:Kuliah Umum di UNPAD, Menteri AHY Beberkan Lonjakan 46 Kali Lipat Sertipikat Tanah Elektronik dalam 7 Bulan

Dengan pencapaian ini, AHY berharap dapat membawa angin segar dalam upaya pemerintah Indonesia meningkatkan pelayanan publik, khususnya di sektor agraria dan tata ruang.

Kategori :