Arpani Resmi Dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Banyuasin, Siap Emban Amanah

Rabu 09-10-2024,15:48 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

BANYUASIN, SUMEKS.CO – Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, Nofita Dwi Wahyuni, resmi melantik Arpani sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin pada Rabu 9 Oktober 2024.

Pelantikan ini melengkapi formasi tiga wakil ketua DPRD Banyuasin, di mana sebelumnya Irian Setiawan dari Partai Golkar menjabat sebagai Wakil Ketua II, dan Ledy Risdianto dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua III.

Namun, posisi Ketua DPRD Banyuasin hingga saat ini masih belum dilantik dan akan segera diisi oleh Abdul Rais dari Partai Gerindra.

Gerindra berhasil memenangkan pemilu di Kabupaten Banyuasin pada Februari lalu, dan Abdul Rais, yang merupakan anggota DPRD dari daerah pemilihan Talang Kelapa, berhasil terpilih untuk mengisi jabatan tersebut, mengungguli kader Gerindra lainnya seperti Noor Ishmatuddin dan Syarifudin.

BACA JUGA:Warga Banyuasin Protes Pembangunan Trotoar Tanpa Siring

BACA JUGA:Sekretaris Daerah Banyuasin Serahkan SK Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dukcapil dan Satpol PP

Dalam sidang paripurna yang berlangsung, agenda selanjutnya adalah pengumuman calon Ketua DPRD definitif yang akan segera dijabat oleh Abdul Rais.

Saat ini, pihak DPRD Banyuasin masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk melengkapi proses pengangkatan resmi. "Hanya tinggal menunggu SK Gubernur," ujar Sekretaris Dewan Banyuasin, Sopian Permana.

Arpani yang baru saja dilantik menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan posisi ini kepada saya, terutama kepada DPP PDIP yang telah memberikan kepercayaan besar ini," ungkap Arpani.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Tunjangan Perumahan dan Kendaraan Anggota DPRD Banyuasin Bakal Cair, Sudah di Usulkan ke BPKAD

BACA JUGA:Reses ke Desa Bangun Sari, Anggota DPRD Banyuasin Posting Mobil Terjebak Lumpur, Dinas PU: Tahun Ini Dibangun

Ia juga berharap mendapatkan bimbingan dari para senior di DPRD Banyuasin untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya memohon arahan dan bimbingan dari para senior agar kita dapat bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat dan terus mendorong kemajuan Kabupaten Banyuasin," tutupnya.

Kategori :